Liga 1 Juga Ditunda, Bek Bali United: Harus Kuat Mental

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 01 Juli 2021
Liga 1 Juga Ditunda, Bek Bali United: Harus Kuat Mental
Bek Bali United, Gavin Kwan Adsit. (Twitter Bali United)

BolaSkor.com - Bek Bali United, Gavin Kwan Adsit menilai para pemain harus memiliki mental yang kuat sebagai dampak atas penundaan kompetisi Liga 1 2021. Tak mudah untuk membangun motivasi dalam latihan ketika pertandingan belum jelas.

Akhir bulan Juni menjadi hantaman luar biasa bagi penggawa Bali United. Hantaman pertama datang ketika Piala Walikota Solo ditunda secara mendadak.

Informasi penundaan didapat hanya beberapa saat setelah pesawat Lion Air yang ditumpangi Bali United mendarat di Bandara Adi Soemarmo, Solo, Senin (28/6) sore.

Baca Juga:

Dukung Penundaan Liga 1, Persebaya Sampaikan Harapan pada PSSI

Manajer Persik Bicara soal Dampak Setelah Liga 1 Ditunda

Bali United kemudian bermalam di Solo sebelum pulang ke Bali pada Selasa (29/6) pagi. Begitu tiba di Bali, sore harinya hantaman kembali datang. Kompetisi Liga 1 dipastikan mundur hingga akhir Juli.

Gavin Kwan Adsit merasakan bahwa situasi ini benar-benar mengganggu mental para pemain. Ketika persiapan sudah dilakukan maksimal, kompetisi harus berubah lagi untuk kesekian kalinya.

"Secara mental tidak bagus kalau diundur-undur terus. Pemain harus kuat banget mentalnya agar tetap termotivasi dan latihan secara maksimal," terang Gavin.

Bali United memastikan program latihan tak terpengaruh meski Liga 1 diundur. Bahkan, chief executive officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri memastikan pelatih kepala, Stefano Cugurra segera bergabung lagi.

Teco, sapaan akrabnya, sempat pulang ke Brasil untuk menyelesaikan urusan pribadinya. Selama Teco di Brasil, tim dipegang sang asisten pelatih, Antonio Claudio.

Gavin Kwan Adsit menilai keputusan ini merupakan yang terbaik karena progres tim sudah terlihat. Tercatat Bali United memulai latihan sejak 8 Februari lalu.

"Keputusan yang baik dari manajemen untuk tetap latihan, karena untuk fisik dan sentuhan bola sudah lumayan bagus. Daripada libur latihan nanti harus mulai dari nol lagi," tutur Gavin.

Selain Liga 1, Bali United pun masih menanti kejelasan Piala AFC 2021. Nasib tiga grup zona Asia Tenggara hingga kini belum jelas karena belum menemukan tuan rumah. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Gavin Kwan Adsit Liga 1 Bali United Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan