Leicester City Vs Chelsea, Saatnya The Blues Menjawab Keraguan

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 11 Maret 2023
Leicester City Vs Chelsea, Saatnya The Blues Menjawab Keraguan
Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Leicester City akan menjamu Chelsea di pekan 27 Premier League yang dimainkan di King Power Stadium, Sabtu (11/03) pukul 22.00 WIB. Pertandingan itu akan jadi momen The Blues untuk menjawab keraguan.

Chelsea dalam momentum bagus di periode kebangkitan pasca menang dua kali beruntun di seluruh kompetisi, menang 1-0 atas Leeds United dan 2-0 melawan Borussia Dortmund di Liga Champions.

Menghadapi Leicester yang kalah tiga kali beruntun di Premier League dan tersingkir dari Piala FA, Chelsea diunggulkan. Tetapi ada faktor lain yang layak diwaspadai Chelsea seperti rekor tandang mereka yang buruk.

Chelsea tanpa kemenangan pada 10 laga tandang terakhir di seluruh kompetisi, tiga kali imbang dan tujuh kali kalah. Selain itu Leicester juga butuh poin untuk menjauh dari zona degradasi dan meski dalam kepercayaan diri menurun, Leicester akan bermain kandang.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Chelsea Singkirkan Dortmund, Benfica Unggul Telak

Bersama Graham Potter, Chelsea Berada di Jalur yang Benar

Alasan Sesungguhnya di Balik Keputusan Chelsea Pecat Thomas Tuchel

Prediksi dan Statistik Leicester Vs Chelsea: Laga Tandang Tak Bersahabat untuk The Blues

Tak ayal bagi Chelsea kemenangan di laga nanti dengan hasil dan performa meyakinkan akan menjawab keraguan soal pelatih mereka, Graham Potter, yang dinilai tak cukup bagus untuk melatih Chelsea.

Kemenangan di laga Premier League sebelumnya melawan Leeds belum meyakinkan fans, sebab satu-satunya gol di laga itu dicetak Wesley Fofana yang notabene bek tengah dan mereka bermain di Stamford Bridge.

"Leicester kalah dalam tiga pertandingan liga terakhir mereka dan juga tersingkir dari Piala FA. Mereka sedang berjuang, dan manajer mereka Brendan Rodgers mendapat sedikit tekanan," ucap Chris Sutton, pandit sepak bola, memberikan prediksinya di BBC Sport.

"The Foxes sebenarnya tampil cukup baik dalam kekalahan mereka melawan Southampton terakhir kali, tetapi mereka membutuhkan hasil positif di sini jika tidak, suasana di Stadion King Power mungkin mulai berubah menjadi buruk."

"Saya tidak melihat mereka mendapatkannya. Kemenangan Chelsea di Liga Champions atas Borussia Dortmund pada hari Selasa sangat besar untuk musim mereka dan saya mengharapkan tim Graham Potter untuk membangunnya di sini."

"The Blues tidak banyak mencetak gol tetapi saya khawatir tentang pertahanan Leicester dan saya pikir mereka mudah ditembus. Saya akan memprediksi Chelsea untuk menang, tapi dengan skor tipis," paparnya.

Chelsea Premier League Leicester Leicester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan