Legenda Timnas Indonesia Bicara Peta Persaingan di Piala AFF 2020

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 04 Desember 2021
Legenda Timnas Indonesia Bicara Peta Persaingan di Piala AFF 2020
Trofi Piala AFF. (affsuzukicup.com)

BolaSkor.com - Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, menilai persaingan di Piala AFF 2020 bakal ketat. Menurutnya, semua tim punya kesempatan yang sama untuk menjadi juara.

Piala AFF 2020 akan berlangsung di Singapura mulai 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022. Pada edisi kali ini ada 10 negara yang ikut serta dan dibagi ke dalam dua grup.

Grup A dihuni oleh Singapura, Thailand, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste. Sementara Grup B berisikan Indonesia, Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

"Terus terang saya tidak bisa menonton siaran langsung uji coba Timnas Indonesia karena sedang berada di Malaysia, tapi menurut saya semua punya peluang yang sama. Setiap negara pasti mempersiapkan tim secara serius," kata Kurniawan Dwi Yulianto kepada BolaSkor.com.

Baca Juga:

Legenda Piala AFF: Kurniawan Dwi Yulianto, Top Skorer Indonesia

Pandangan Shin Tae-yong soal Persaingan di Grup B Piala AFF 2020

Kurniawan mengatakan kesempatan Timnas Indonesia untuk mengakhiri rasa penasaran dengan menjadi juara Piala AFF 2020 tetap terbuka, meski tim Merah-Putih dihadapkan dengan beberapa masalah. Salah satu hal yang disorot Kurniawan adalah keterbatasan Shin Tae-yong dalam memanggil pemain ke tim nasional.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong hanya boleh memanggil maksimal dua pemain dari klub Liga 1 2021/2022, meski kemudian aturan tersebut dibatalkan. Hal ini tidak terlepas dari keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memundurkan jadwal pekan ke-18 dan 19 dari bulan Desember ke awal Januari 2022.

"Tapi saya rasa coach Shin (Tae-yong) sudah tahu dan paham apa yang dibutuhkan untuk strategi tim. Sebagai masayarakat dan pencinta sepak bola Indonesia, saya ikut mendoakan keberhasilan Timnas Indonesia di Piala AFF kali ini," ujar top skorer sepanjang masa Timnas Indonesia di Piala AFF dengan koleksi 13 gol tersebut.

Timnas Indonesia Kurniawan dwi yulianto Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan