Legenda Persib Robby Darwis Tanggapi Mundurnya Luis Milla

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 15 Juli 2023
Legenda Persib Robby Darwis Tanggapi Mundurnya Luis Milla
Luis Milla. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Legenda Persib Bandung Robby Darwis buka suara soal mundurnya Luis Milla dari kursi kepelatihan Pangeran Biru. Robby merasa selama ditukangi Milla, Persib gagal menunjukkan peningkatan signifikan dalam hal prestasi.

Sejak menukangi Persib pada pekan kedelapan Liga 1 2022/2023, Luis Milla membukukan 17 kemenangan, 4 kali imbang, dan 6 kekalahan. Persib bahkan pernah menorehkan catatan apik, yaitu tidak mengalami kekalahan dalam 15 pertandingan beruntun sebelum dipatahkan oleh PSM Makassar. Di akhir musim, Persib finis di posisi ketiga di bawah PSM dan Persija Jakarta.

Sedangkan di musim ini (2023/2024), Luis Milla baru memberikan tiga poin untuk Persib. Tiga poin itu didapat dari hasil imbang kontra Madura United (1-1), Arema FC (3-3), Dewa United FC (2-2).

"Kalau menurut saya, memang belum ada peningkatan sejak ditangani Luis Milla, padahal awal menangani tim itu sampai enggak pernah kalah," kata Robby Darwis saat ditemui di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (15/7).

Baca Juga:

Kerja Sama Persib Bandung dengan Luis Milla Berakhir

Jan Olde Riekerink Dibuat Kecewa Lawan Persib, Pertanyakan Sanksi Dimitris Kolovos

Robby mengaku tidak tahu apa yang membuat Persib gagal meraih kemenangan di tiga laga beruntun pada awal musim ini. Menurutnya, hal itu bisa disebabkan oleh faktor pemain atau situasi di internal Maung Bandung.

"Yang jelas bahwa penampilan Persib selama ditangani Milla itu belum ada kemajuan yang diharapkan masyarakat Bandung, yang awalnya diharapkan meningkat dari sebelumnya, kemudian juga penambahan pemain belum ada peningkatan yang diharapkan terutama para Bobotoh," ucap mantan kapten Persib Bandung itu.

Dalam keterangan resmi yang dirilis manajemen Persib, Luis Milla memilih mundur karena alasan pribadi. Mundurnya Luis Milla juga turut diikuti oleh dua asistennya yang juga berasal dari Spanyol, yaitu Manuel Perez Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez.

Untuk sementara waktu, pelatih fisik Persib Yaya Sunarya ditunjuk sebagai caretaker. Yaya dibantu oleh Bayu Eka Sari dan Luizinho Passos, sampai manajemen Persib mengontrak pelatih baru.

Persib Bandung Luis Milla Robby Darwis Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan