Leeds United 1-6 Liverpool: Pesta Gol di Elland Road

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 18 April 2023
Leeds United 1-6 Liverpool: Pesta Gol di Elland Road
Leeds United 1-6 Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool kembali ke laju kemenangan setelah melalui periode negatif di Premier League. Pada pekan 31 Premier League melawan Leeds United di Elland Road, Selasa (18/04) dini hari WIB, The Reds menang telak 6-1.

Hasil itu bagus untuk mengangkat kepercayaan diri skuad Liverpool arahan Jurgen Klopp, namun dari sisi klasemen sementara Liverpool masih belum mencapai zona Eropa. Saat ini klub ada di urutan delapan klasemen dengan 47 poin dari 30 laga, terpaut enam poin dari Tottenham Hotspur yang ada di urutan lima (zona Liga Europa).

Bermain melawan Leeds tak mudah karena mereka juga butuh poin untuk menjauh dari zona degradasi. Javi Gracia menurunkan taktik 4-2-3-1 dan Jurgen Klopp memainkan formasi 4-3-3. Laga berjalan ketat selama 30 menit laga.

Kemudian pada menit 35 keran gol Liverpool mulai dibuka di Elland Road dengan gol yang dicetak Cody Gakpo. Berawal dari serangan balik cepat Liverpool, Trent Alexander-Arnold memberikan assist yang disambar Gakpo dari jarak dekat. 1-0 Liverpool unggul.

Baca Juga:

Pernah Dikalahkan di Anfield, Liverpool Ingin Balas Dendam kepada Leeds United

Liverpool Menyerah, Manchester United Intip Peluang Boyong Jude Bellingham

Liverpool Harus Menerima Fakta, Mustahil Rekrut Jude Bellingham

Keunggulan itu bertambah empat menit berselang. Lagi, dari serangan balik cepat saat memenangi perebutan bola di lini tengah, Diogo Jota memberikan assist kepada Mohamed Salah yang mencetak gol ke gawang Leeds, yang dijaga Illan Meslier. 2-0 untuk Liverpool dan bertahan hingga turun minum.

Pada awal babak kedua Leeds sempat mendapatkan asa ketika Luis Sinisterra mencetak gol di menit 47. Sinisterra memanfaatkan kesalahan Ibrahima Konate kala mengontrol bola dan mencetak gol untuk Leeds. 1-2 kedudukan kini.

Asa dari Leeds itu langsung dijatuhkan kembali pada menit 52. Serangan cepat dibangun Liverpool dari tengah dan Curtis Jones segera memberikan bola kepada Jota, yang mengalahkan Meslier dan mencetak gol. 3-1 Liverpool menjauh.

Semenjak keunggulan tersebut aliran gol Liverpool mengalir begitu saja dan pertahanan Leeds, sederhananya, tak mampu membendung serangan cepat dan berbahaya Liverpool. Tiga gol tambahan kembali tercipta di Elland Road.

Tiga gol Liverpool berikutnya dicetak oleh Mo Salah (64'), Jota (73'), dan pesta gol klub asal Merseyside itu ditutup dengan gol pemain pengganti, Darwin Nunez, di menit 90. Liverpool menang 6-1 atas Leeds United.

Susunan Pemain

Leeds United (4-2-3-1): Illan Meslier; Rasmus Kristensen, Robin Koch, Pascal Struijk, Junior Firpo; Weston McKennie, Marc Roca; Jack Harrison (Wilfried Gnonto 77'), Brendon Aaronson (Georginio Rutter 66'), Luis Sinisterra (Adam Forshaw 77'); Rodrigo Moreno (Crysencio Summerville 66').

Pemain Cadangan: Luke Ayling, Adam Forshaw, Liam Cooper, Crysencio Summerville, Joel Robles, Georginio Rutter, Wilfried Gnonto, Maximilian Wober, Sam Greenwood.

Pelatih: Javi Gracia

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson (James Milner 81'), Fabinho (Thiago 85'), Curtis Jones; Mohamed Salah (Darwin Nunez 81'), Cody Gakpo (Luis Diaz 81'), Diogo Jota (Roberto Firmino 82').

Pemain Cadangan: Thiago, James Milner, Roberto Firmino, Harvey Elliott, Konstantinos Tsimikas, Luis Diaz, Darwin Nunez, Joel Matip, Caoimhin Kelleher.

Pelatih: Jurgen Klopp

Premier League Liverpool Leeds United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan