Lebarkan Sayap dengan Dirikan Agensi, Osas Saha Masih Ingin Main di Liga 1

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 12 Maret 2022
Lebarkan Sayap dengan Dirikan Agensi, Osas Saha Masih Ingin Main di Liga 1
Osas Saha saat ditemui di Kantor Walikota Jakarta Selatan, Sabtu (12/3). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Mantan pemain Persija Jakarta dan Bhayangkara FC, Osas Saha, melebarkan sayap dengan mendirikan Global Sportainment Network bersama Grace Sabandar. Di perusahaan itu, Osas berperan sebagai Co-Founder, sementara Grace menjabat CEO.

Global Sportainment Network merupakan agensi yang bergerak di bidang olahraga, termasuk sepak bola. Perusahaan tersebut mempunyai berbagai macam layanan.

Melalui Global Sportainment Network, Osas bertekad untuk memajukan sepak bola nasional. Ia pun menggandeng sejumlah Kedutaan Besar (Kedubes) asing di Indonesia, termasuk Jepang.

"Sistem kami lebih fokus ke generasi masa depan. Jadi, kami bikin sistem. Kami tahu dulu banyak pemain yang setelah pensiun, akhirnya hidupnya tidak cukup layak," kata Osas Saha, Sabtu (12/3).

"Kami mau mencoba membantu anak-anak muda dan kami membantu mereka untuk menggodok perencanaan ke depan. Misalnya pemain tidak punya modal, kami bisa bantu," tambahnya.

Setelah berhasil menjalin kerja sama dengan beberapa Kedubes di Indonesia, agensi Osas Saha menyiapkan langkah lanjutan, seperti menggelar turnamen komunitas antarnegara.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Ditahan PSIS Semarang

PSIS Semarang Waspadai Deretan Striker Bhayangkara FC

"Terdekat, kami akan membuat turnamen komunitas dengan peserta 12 negara dari Jepang, Inggris, Amerika Serikat, Jerman, hingga Spanyol," ujar pemain kelahiran Lagos, Nigeria, tersebut.

"Kami bekerja sama dengan beberapa Kedubes, seperti Italia, Jepang, hingga Prancis. Mereka sepakat untuk membantu supaya pemain punya masa depan yang lebih baik setelah pensiun," jelas mantan pemain PSG Pati tersebut.

Meski saat ini menjabat Co-Founder Global Sportainment Network, Osas mengaku masih punya hasrat melanjutkan kariernya sebagai pesepakbola. Bahkan, Osas mengaku sedang menjalin komunikasi dengan tiga klub Liga 1.

"Sudah ada tawaran bagi saya untuk musim depan. Ada tiga tim Liga 1 yang sudah menghubungi saya," imbuh Osas Saha.

"Saya bakal kembali ke Liga 1 pada musim depan. Kondisi saya saat ini sudah oke. Sudah 90 persen. Bulan depan saya sudah bisa kembali ke lapangan," jelasnya.

Sementara itu, Walikota Jakarta Selatan, Munjirin, menyambut baik ajakan kerja sama dari Global Sportainment Network. Pihaknya siap mendukung program-program Osas Saha yang punya tujuan baik untuk para atlet Indonesia.

"Tidak saja berprestasi dalam cabang olahraga masing-masing namun juga dapat menata kehidupan yang lebih baik di masa yang sekarang, maupun setelah diri mereka tidak aktif lagi sebagai atlet," ucap Munjirin.

"Selain itu diharapkan adanya kolaborasi yang dapat memberikan warna baru bagi pariwisata, olahraga, dan turut menggerakkan perekonomian khususnya sektor ekonomi kreatif," tuturnya.

Osas Saha Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.353

Bagikan