Leao Dibandingkan dengan Martial, AC Milan Dinilai Tak Punya Pemain Bintang

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 26 September 2023
Leao Dibandingkan dengan Martial, AC Milan Dinilai Tak Punya Pemain Bintang
Rafael Leao (Laman Resmi AC Milan)

BolaSkor.com - AC Milan belum menunjukkan performa konsisten pada awal musim 2023-2024, terutamanya pada beberapa laga ketika Il Rossoneri kalah 1-5 lawan Inter Milan dan imbang tanpa gol kontra Newcastle United.

Bahkan, pada kemenangan teranyar Milan menang dengan skor tipis 1-0 atas Hellas Verona, padahal mereka bermain di laga kandang. Milan dikritik, begitu juga pelatih Milan, Stefano Pioli, dan juga winger asal Portugal, Rafael Leao.

Leao, 24 tahun, sejauh ini mencetak tiga gol dan memberikan dua assists dari lima laga Serie A. Tapi, Leao masih dikritik dan salah satunya datang dari mantan pelatih Milan, Fabio Capelllo, yang menilai Milan terlalu bergantung kepada Leao.

Sang pemain juga dinilai tak berkontribusi besar dari sisi defensif atau cara tim membangun serangan. Seperti halnya Capello, mantan penyerang asal Italia, Antonio Cassano, juga mengkritik Leao.

Baca Juga:

Eks Inter Klaim Milan Vs Newcastle Jadi Pertandingan Terburuk Sepanjang Sejarah Liga Champions

Milan Dibantai Inter, Stefano Pioli Mulai Mendapatkan Tekanan

Rafael Leao Tegaskan Liga Champions Lebih Menarik daripada Tawaran Gaji Besar Klub Arab Saudi

Menurut Cassano, Leao bukan pemain juara atau superstar yang dibutuhkan Milan. Ia bahkan melihat Leao bak penyerang Manchester United, Anthony Martial. Keduanya berkualitas, tapi tak punya karakter kuat.

"Leao bukanlah daging atau ikan (bukan pemain superstar), dia mengingatkan saya pada Martial. Tahun lalu Nzola mencetak lebih banyak gol daripada dia," ucap Cassano dilansir dari Football-Italia.
"Di Liga Champions kami membutuhkan pemain dengan kepribadian yang dapat tampil memukau, namun Milan tidak memiliki juara."

Usai melawan Verona, Millan akan bermain melawan Cagliari (27/09), Lazio (30/09), dan kembali bermain di Liga Champions di markas Borussia Dortmund (05/10). Milan tergabung di grup neraka, grup F, bersama Newcastle dan Paris Saint-Germain (PSG).

Milan AC Milan Rafael Leao
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.202

Bagikan