Lawan Timnas Indonesia U-17, Ekuador Dipastikan Tanpa Wonderkid Chelsea Kendry Paez

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 20 Oktober 2023
Lawan Timnas Indonesia U-17, Ekuador Dipastikan Tanpa Wonderkid Chelsea Kendry Paez
Kendry Paez (twitter/LaTri)

BolaSkor.com - Timnas Ekuador U-17 hampir dipastikan tanpa wonderkid Chelsea Kendry Paez di Piala Dunia U-17 2023. Nama sang pemain tidak tertera pada daftar panggil untuk dibawa ke Indonesia.

Ada 21 pemain yang masuk dalam daftar panggil pelatih Diego Martinez sesuai rilis Jumat (20/10).

Independiente del Valle menjadi klub dengan pemain terbanyak, di mana delapan personelnya dipanggil.

Independiente del Valle merupakan klub yang memunculkan sinar Kendry Paez hingga direkrut Chelsea pada Juni 2023. Kendry Paez baru akan bergabung ke Chelsea pada 2025 saat usianya 18 tahun.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-17 Imbang Kontra SV Meppen, Satu Uji Coba Lagi Menanti

Sukses Tim Senior di Piala Dunia Qatar Jadi Dorongan Besar bagi Timnas Maroko U-17

Keikutsertaan Kendry Paez membela Timnas Ekuador U-17 di Piala Dunia U-17 2023 belakangan memang menjadi pembicaraan. Terlebih setelah dirinya dipakai dan mendapat kepercayaan tim nasional senior.

Kendry Paez mencatatkan debut bersama Timnas Ekuador dalam pertandingan melawan Uruguay pada 13 September. Kendry Paez saat itu berusia 16 tahun 4 bulan 9 hari mencetak assist dalam kemenangan 2-1 di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Terakhir ia mencetak gol saat Ekuador menang 2-1 atas Bolivia, Jumat (13/10). Kendry Paez menjadi pemain Amerika Selatan termuda yang mencetak gol di Kualifikasi Piala Dunia.

Media Ekuador Expreso memperkirakan bahwa Kendry Paez akan dipakai tim senior lagi di babak kualifikasi masing-masing melawan Venezuela dan Chili pada 17 dan 22 November.

Sehingga ia berpotensi besar tidak bisa ikut serta di Piala Dunia U-17 2023, yang digelar di Indonesia 10 November sampai 2 Desember 2023.

Timnas Ekuador U-17 masuk Grup A dan akan bersaing dengan tuan rumah Indonesia, Panama, dan Maroko di fase awal.

Ekuador membuka kiprah dengan menghadapi Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 10 November. Setelah itu berhadapan dengan Maroko di tempat yang sama tiga hari berselang. Adapun laga terakhir melawan Panama di Stadion Manahan, Solo, 16 November.

Daftar Pemain Timnas Ekuador U-17:

Ariel Bao ( L.D.U. Quito), Cristhian Loor (Ind. del Valle), Josue Mendez (D. Cuenca), Yorkaeff Caicedo (Cuniburo F.C.), Jair Collahuazo (Emelec), Anibal Gomez, Jairo Reyes (Ind. del Valle), Sebastian Rodriguez (L.D.U. Quito), Rooney Troya (Catolica), Erick Zambrano (Orense), Ivis Davis (L.D.U. Quito), Snaider Demera (Barcelona S.C.), Jesus Polo (L.D.U. Quito), Elkin Ruiz, Keny Arroyo, Geremy De Jesús (Ind. del Valle), Michael Bermudez (L.D.U. Quito), Allen Obando (Barcelona), Santiago Sanchez, Yandry Vasquez (Independiente), Isaac Sanchez (Catolica)

Kendry paez Ekuador Piala Dunia U-17 Timnas Indonesia U-17
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan