Lawan Suriah Jadi Laga Penentuan, Timnas Indonesia U-20 Fokus Perkuat Mental

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 04 Maret 2023
Lawan Suriah Jadi Laga Penentuan, Timnas Indonesia U-20 Fokus Perkuat Mental
Para pemain Timnas Indonesia U-20 terus berlatih untuk menghadapi Suriah, Sabtu (4/3). (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia U-20 Ronaldo Kwateh menilai faktor mental akan jadi penentu dalam pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-20 2023 kontra Suriah di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan, Sabtu (4/3) malam WIB.

Pasalnya, nasib Timnas Indonesia U-20 ditentukan dari laga tersebut. Jika kalah, maka hampir dipastikan Muhammad Ferarri dan kawan-kawan bakal angkat koper dari turnamen.

Ini disebabkan di partai pertama kontra Irak, Rabu (1/3), Timnas Indonesia U-20 menelan kekalahan dengan skor 0-2. Hasil itu menempatkan Tim Merah-Putih di posisi keempat klasemen sementara Grup A di bawah Uzbekistan (3 poin), Irak (3), dan Suriah (0).

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-20 Benahi Tiga Masalah Penting Ini untuk Hadapi Suriah

Lawan Suriah, Shin Tae-yong Tuntut Timnas Indonesia U-20 Lebih Berani

Shin Tae-yong Minta Suporter Jangan Kecewa dengan Timnas Indonesia U-20

"Mereka (Suriah) tim yang cukup bagus. Kita sudah meeting. Kita lebih fokus ke tim kita, (memperbaiki) kekurangan kita. Mungkin (kekurangan) pertama (kita) dari mental, tapi kami sudah mulai membangun kembali mental itu," kata Ronaldo.

"Dengan mental yang baik pasti akan diikuti permainan yang baik," tuturnya menambahkan.

Ronaldo mengakui Timnas Indonesia U-20 tidak tampil bagus di pertandingan pertama sehingga kalah oleh Irak. Namun, setelah kembali berlatih Ronaldo optimistis bisa meraih hasil positif melawan Suriah.

"Kita tahu pertandingan pertama (hasilnya) kurang baik, tapi kita sudah berlatih dan sudah mengubah suasana kita menjadi lebih baik dan semoga bisa mendapat hasil terbaik di pertandingan nanti," ujar pemain Bodrumspor AS tersebut.

Timnas indonesia u-20 Suriah Ronaldo Kwateh Piala Asia U-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.340

Bagikan