Timnas Indonesia U-20 Benahi Tiga Masalah Penting Ini untuk Hadapi Suriah

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 03 Maret 2023
Timnas Indonesia U-20 Benahi Tiga Masalah Penting Ini untuk Hadapi Suriah
Alfriyanto Nico Saputro tengah mengasah kualitas finishing-nya sebelum menghadapi Suriah, Sabtu (4/3). (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-20 mulai menggelar persiapan untuk melakoni laga kedua Grup A Piala Asia U-20 kontra Suriah yang digelar di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Sabtu (4/3).

Pelatih Shin Tae-yong menempa para pemainnya dalam sesi latihan di Area 3 Stadion Bunyodkor, Tashkent, Kamis (2/3).

Latihan berfokus pada perbaikan sejumlah aspek yang jadi titik lemah Timnas Indonesia U-20 saat dikalahkan Irak 0-2 di pertandingan pertama, Rabu (1/3).

"Kami harus membenahi masalah passing dan komunikasi perlu juga (ditingkatkan), sama masalah finishing. Itu paling penting," kata pemain Timnas Indonesia U-20, Alfriyanto Nico Saputro.

Nico juga tak menampik kalau perbedaan suhu di Uzbekistan dengan Indonesia turut berpengaruh terhadap permainan Tim Merah-Putih saat menghadapi Irak.

Baca Juga:

Dalih Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-20 Dikalahkan 10 Pemain Irak

Timnas Indonesia U-20 Belum Lempar Handuk, Tetap Jaga Asa di Dua Laga Sisa

Klasemen Sementara Grup A Piala Asia U-20: Uzbekistan Menang, Indonesia Paling Bawah

Namun, Nico tidak ingin menjadikan faktor cuaca jadi alasan Timnas Indonesia U-20 tidak meraih hasil maksimal di Piala Asia U-20 2023.

"Masalah cuaca berpengaruh, tapi pemain harus cepat adaptasi karena mau bagaimana lagi, kita harus menyesuaikan dengan suhu di sini," ucapnya.

Karena itu, Nico berharap saat bertemu Suriah, masalah-masalah yang dia jelaskan di atas bisa teratasi sehingga Timnas Indonesia U-20 mampu meraih kemenangan.

"Di pertandingan kedua semoga lebih baik dari kemarin, bisa memaksimalkan peluang dan tidak kebobolan," tutur pemain asal Persija Jakarta tersebut.

Timnas indonesia u-20 Suriah Alfriyanto Nico Piala Asia U-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.369

Bagikan