Latih Leicester City, Brendan Rodgers Tertantang Maksimalkan Potensi Jamie Vardy dkk

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 27 Februari 2019
Latih Leicester City, Brendan Rodgers Tertantang Maksimalkan Potensi Jamie Vardy dkk
Brendan Rodgers (@LCFC)

BolaSkor.com - Tidak butuh waktu lama bagi Leicester City mencari pengganti Claude Puel. The Foxes langsung menunjuk mantan manajer Swansea City dan Liverpool, Brendan Rodgers, untuk melatih Leicester dalam durasi kontrak tiga tahun - hingga tahun 2022.

"Transfer ini terasa hebat, sudah jelas segalanya terjadi dengan sangat cepat dan tentu saja, pembicaraannya terjadi beberapa hari lalu, tapi saya tahu bergabung dengan klub fantastis yang telah berkembang selama beberapa tahun terakhir," tutur Rodgers di laman resmi Leicester.

Rodgers, yang memenangi tujuh trofi besar dalam kurun waktu dua tahun setengah dengan Celtic, tertarik melatih Leicester karena skuat tim yang bagus, berkombinasikan skuat muda dan berpengalaman.

Baca Juga:

Harry Maguire Dapat Nilai Plus dari Ole Gunnar Solskjaer

3 Pelatih yang Berhasil Meraih Gelar Bergengsi Bersama Klub Kecil

Sosok Mendiang Bos Leicester di Mata Sven-Goran Eriksson

Brendan Rodgers teken kontrak dengan Leicester City

"Tentu saja atraksi terbesar bagi saya adalah bekerja dengan para pemain. Ini skuat muda, skuad yang sangat dinamis, ada potensi besar dan Anda juga punya pemain dengan pengalaman yang bagus. Ada beberapa faktor berada di sini dan seperti yang telah saya katakan, saya sepenuhnya senang," terang Rodgers.

Kala masih melatih Swansea, Rodgers terkenal sebagai pelatih dengan pola pikir permainan tiki-taka Pep Guardiola di Barcelona. Permainan yang sama diharapkan terjadi di Leicester. Rodgers mengutarakan dua hal yang ingin dilihatnya dari pemain Leicester.

"Dua hal yang selalu saya ingin pertanyakan adalah komitmen dan sikap yang positif. Pemain-pemain akan melakukan kesalahan, tapi Anda harus bisa melupakannya, tapi secara khusus saya selalu bertanya kepada tim untuk bermain dengan komitmen, itu struktur, tapi juga sikap yang bagus," tambah Rodgers.

"Saya ingin mereka benar-benar agresitf dalam permainan, dengan atau tanpa bola, jadi itu pesan awalnya dan kemudian, tentu saja, ketika kami punya waktu bekerja bersama maka kami bisa mulai menerapkan ide-ide taktik," jelasnya.

Leicester saat ini berada di urutan 11 Premier League dengan perolehan 35 poin dari 28 laga yang telah dimainkan. Kehadiran Rodgers diharapkan bisa membawa Jamie Vardy dkk masuk 10 besar Premier League.

Breaking News Leicester City Brendan Rodgers Swansea City Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan