Langkah Federasi Sepak Bola Irak demi Persiapan Maksimal Menghadapi Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 06 November 2023
Langkah Federasi Sepak Bola Irak demi Persiapan Maksimal Menghadapi Timnas Indonesia
Tim pelatih Timnas Irak dipimpin Jesus Casas. (Shafaq)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Irak (IFA) memastikan penghentian liga demi persiapan maksimal Timnas Irak jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027 Grup F putaran kedua. Di laga pertama, Irak akan menghadapi Indonesia di Stadion Internasional Basra, 16 November.

Penghentian liga akan dilakukan setelah laga keempat. Hal ini seperti disampaikan juru bicara resmi IFA, Ahmed Al-Moussawi.

“Para pemain akan berkumpul secara internal untuk persiapan pertandingan melawan tim Indonesia, yang merupakan laga pertama dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026,” katanya kepada Shafaq.

Baca Juga:

Timnas Irak Dapat Kabar Baik Jelang Hadapi Indonesia

27 Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia Melawan Irak dan Filipina

Al-Moussawi menambahkan bahwa Timnas Irak akan berkumpul mulai 12 November di Basra. Adapun sang pelatih Jesus Casas sudah tiba di Irak pada 7 November.

“Federasi akan mempersiapkan segalanya untuk persiapan timnas sebelum memasuki kompetisi Asia dan menghadapi Indonesia.”

“Casas akan mengumumkan skuadnya minggu ini, dan akan mencakup empat pemain profesional yang sebelumnya cedera dan pulih, yaitu Saad Natiq, Zidane Iqbal, Hussein Ali, dan Allan Mohideen.”

Sementara itu, Timnas Indonesia berkumpul 11 November dan bertolak ke Irak pada malam harinya. Sebanyak 27 pemain sebelumnya dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong.

Dalam daftar, Shin Tae-yong melibatkan pemain yang berkarier di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Sandy Walsh (KV Mechelen), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim FC), Shayne Pattynama (Viking FK), Saddil Ramdani (Sabah FC), Rafael Struick (ADO Den Haag), dan Elkan Baggott (Ipswich Town). Adapun Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan tidak dipanggil karena masih mengalami cedera.

Setelah melawan Irak, Timnas Indonesia akan menuju Manila. Timnas Filipina menjadi lawan berikut di Grup F.

Timnas Indonesia Irak Piala Dunia 2026 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Piala Asia 2027
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan