Lama Tidak Tanding, Jonatan Christie Butuh Kepercayaan Diri Lagi

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 12 Januari 2021
Lama Tidak Tanding, Jonatan Christie Butuh Kepercayaan Diri Lagi
Jonatan Christie (Zimbio)

BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, bakal kembali menjalani turnamen resmi setelah 10 bulan tidak bertanding. Ada beberapa hal yang ingin dikembalikan pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo tersebut.

Jonatan akan menghadapi wakil Singapura, Loh Kean Yew, pada babak pertama Thailand Open 2020, Selasa (12/1). Dari rekor pertemuan, Jojo unggul atas Loh.

Peraih medali emas Asian Games 2018 itu mencatatkan dua kemenangan atas Loh. Jika dilihat dari peringkat, Jonatan juga unggul dengan menempati ranking tujuh, sementara Loh ada di urutan 38.

Namun, Jonatan tak mau sesumbar. Absen lama dari turnamen tentu berpengaruh, terutama kepada mental bertanding.

Baca Juga:

PBSI Pastikan Terdakwa Pengaturan Skor Bukan Atlet Pelatnas

8 Pebulu Tangkis Indonesia Terlibat Kasus Pengaturan Skor

“Ini pertandingan resmi lagi setelah sembilan bulan tidak tanding, pastinya yang pertama harus tampil berani dan percaya dirinya juga harus ditingkatkan," ujar Jonatan.

Soal mental bertanding, manajer tim Indonesia, Aryono Minarta, memastikan tidak ada masalah. Justru, Jonatan dkk. sangat bersemangat menyambut turnamen perdana di 2021.

"Saya lihat ada semangat dari para pemain. Semoga hasilnya nanti juga memuaskan," kata Aryono yang juga asisten pelatih ganda putra Indonesia.

Breaking News Bulu Tangkis Thailand Open Jonatan Christie
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.243

Bagikan