PBSI Pastikan Terdakwa Pengaturan Skor Bukan Atlet Pelatnas

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 08 Januari 2021
PBSI Pastikan Terdakwa Pengaturan Skor Bukan Atlet Pelatnas
Tim Pelatnas PBSI. (PBSI)

BolaSkor.com - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengonfirmasi delapan pebulu tangkis yang terlibat pengaturan skor tidak tergabung di Pelatnas. Bahkan, induk bulu tangkis di Indonesia itu mengutuk pengaturan skor.

Sebelumnya, Asosiasi Bulu Tangkis Internasional atau Badminton World Federation (BWF) mengumumkan kasus pengaturan skor di dunia bulu tangkis. Tidak tanggung-tanggung, terdapat dua kasus sekaligus yang mereka umumkan.

Satu di antara kasus tersebut melibatkan delapan pemain Indonesia. Mereka adalah Hendra Tandjaya (ganda putra, ganda campuran), Ivandi Danang (ganda putra, ganda campuran), Androw Yunanto (tunggal putra, ganda putra), Sekartaji Putri (tunggal putri, ganda campuran).

Lalu Mia Mawarti (tunggal putri), Fadila Afni (tunggal putri, ganda putri), Aditya Dwiantoro (ganda putra), dan Agripinna Prima Rahmanto Putra (tunggal putra, ganda putra, ganda campuran).

Baca Juga:

8 Pebulu Tangkis Indonesia Terlibat Kasus Pengaturan Skor

The Daddies Cerita Pengalaman Tes PCR di Thailand

Menanggapi kasus tersebut, PBSI menyebut kedelapan pebulu tangkis bukanlah pemain Pelatnas. Mereka menilai apa yang dilakukan delapan atlet itu mencederai nilai-nilai olahraga.

"Bisa dipastikan, delapan pemain yang dihukum BWF tersebut adalah bukan pemain penghuni Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur," ujar Humas PBSI, Broto Happy.

"PBSI mengutuk perbuatan tercela tersebut yang telah mencederai nilai-nilai luhur olahraga yang seharusnya dijunjung tinggi oleh setiap atlet, seperti sportivitas, fair play, respek, jujur, dan adil," lanjutnya.

Ketika dihubungi BolaSkor.com secara terpisah, Broto membenarkan satu dari delapan atlet itu, Agri, pernah tergabung di pelatnas. Namun, dia menyebut, Agri sudah lama didegradasi.

"Agri memang pernah masuk pelatnas pada 2010, tetapi sejak 2013 akhir atau 2014 awal sudah keluar. Sudah lama sekali tidak di pelatnas, enam atau tujuh tahun lalu," kata Broto kepada BolaSkor.com.

Breaking News Pbsi Bulu Tangkis Pelatnas Bwf Pengaturan Skor
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan