LaLiga akan Dimainkan Kembali, Eibar Takut Virus Corona Kian Mewabah

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 06 Mei 2020
LaLiga akan Dimainkan Kembali, Eibar Takut Virus Corona Kian Mewabah
Eibar (Twitter)

BolaSkor.com - LaLiga mengambil inisiatif untuk kembali memulai liga dengan mengaktifkan kembali sesi latihan meski pandemi virus corona masih ada di Spanyol. Salah satu klub LaLiga, Eibar langsung mengeluarkan pernyataan sebagai bentuk kekhawatiran.

Menurut catatan Worldometers per Rabu (06/05) sudah ditemukan 250.561 kasus virus corona dan 25.613 orang meninggal dunia. Masih mewabahnya Covid-19 di Spanyol itu menjadi alasan Eibar khawatir jika LaLiga dimainkan kembali.

"Kami tahu kami istimewa dan kami menikmati latihan dan bermain, jadi kami ingin bermain. Tetapi sebelum masuk ke sepak bola, kami adalah manusia. Seperti banyak orang di masyarakat, kami khawatir dengan situasi kesehatan," tutur pernyataan dari Eibar.

Baca Juga:

Pemerintah Spanyol Beri Lampu Hijau untuk LaLiga Melanjutkan Musim 2019-20

Skuat Barcelona Segera Jalani Tes Virus Corona

Thibaut Courtois Tak Terima jika Barcelona Diberikan Titel LaLiga

Eibar

Eibar yang kini duduk di urutan 16 klasemen LaLiga khawatir apabila LaLiga tetap dimainkan, maka ada konsekuensi kemungkinan penyebaran virus corona kembali terjadi.

"Memang benar bahwa jutaan pekerja lain telah kembali bekerja, dengan perhatian dan tindakan yang jauh lebih sedikit daripada kami, tetapi itu tidak adil. Kami takut untuk memulai suatu kegiatan yang tidak memungkinkan kami untuk mematuhi rekomendasi utama dari para ahli, physical distancing," tambah pernyataan dari Eibar.

"Kami khawatir bahwa dengan melakukan apa yang paling kami nikmati, kami dapat mengontrak ini dan menginfeksi keluarga dan teman-teman kami. Itu bahkan dapat berkontribusi pada wabah baru pandemi dengan konsekuensi mengerikan yang dapat terjadi pada seluruh populasi. Kami menyerukan jaminan dan tanggung jawab."

Eibar juga menegaskan pentingnya penonton di dalam stadion dalam pertandingan sepak bola. Itu merespons kabar LaLiga akan dimainkan kembali tanpa penonton.

"Kami membela lencana yang mewakili ribuan orang (penggemar) dan itu tidak akan sama tanpa mereka," pungkas pernyataan dari Eibar.

LaLiga merencanakan pekan ini untuk klub-klub kembali berlatih dengan protokol virus corona. Sementara musim 2019-20 diharapkan berlanjut kembali pada Juni mendatang.

Breaking News LaLiga Eibar Virus Corona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.237

Bagikan