Pemerintah Spanyol Beri Lampu Hijau untuk LaLiga Melanjutkan Musim 2019-20

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 03 Mei 2020
Pemerintah Spanyol Beri Lampu Hijau untuk LaLiga Melanjutkan Musim 2019-20
LaLiga diharapkan bisa kembali bergulir (Twitter)

BolaSkor.com - Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez menuturkan harapannya agar LaLiga 2019-20 dilanjutkan kembali di tengah pandemi virus corona. Sanchez berharap RFEF (Federasi Sepak Bola Spanyol) dan LaLiga segera mencari solusi agar kompetisi bisa berlanjut.

Sudah dua bulan kurang sepak bola di Eropa terhenti karena virus corona. Di Spanyol sudah ada 245.567 kasus dan 25.100 orang meninggal dunia karena virus bernama Covid-19 per Minggu (03/05).

Eredivisie Belanda telah mengambil keputusan mengakhiri musim tanpa ada juara dan tim-tim yang promosi serta degradasi. Sementara Ligue 1 Prancis menahbiskan Paris Saint-Germain (PSG) sebagai juaranya.

Premier League, Bundesliga, dan Serie A tengah berupaya melangsungkan sesi latihan kembali. Pun demikian LaLiga. Pasca 49 hari lockdown di Spanyol warga sudah diperbolehkan keluar rumah untuk berolahraga.

Baca Juga:

Wabah Virus Corona Mulai Mereda, Sepak Bola di Polandia dan Denmark akan Dilanjutkan

Punya Ibu Perawat, Bek Barcelona Paham Betul Bahaya Virus Corona

Presiden LaLiga Kritik Pemerintah Prancis Gegabah Ambil Keputusan soal Ligue 1

Pedro Sanchez

Virus corona yang dapat dikontrol di Spanyol menjadi alasan Pedro Sanchez berharap LaLiga bisa dilanjutkan kembali. Namun Sanchez menilai kemungkinan laga dilangsungkan tanpa penonton di dalam stadion.

"Saya lebih seperti penggemar bola basket daripada penggemar sepak bola, tapi mari berharap sepak bola segera kembali," tutur Sanchez dilansir dari Standard Sports.

"Itu (memainkan kembali LaLiga) akan menjadi keputusan liga dan federasi," lanjut dia.

"Kami sudah mulai mengizinkan pelatihan individu untuk olahraga tim. Mari berharap itu segera terjadi, tetapi saya khawatir, kami akan melihatnya lebih cepat di televisi ketimbang di stadion."

Pekan depan skuat tim akan kembali berlatih bertahap, pertama latihan individu, lalu kemudian berlatih di grup kecil dan pada akhirnya berlatih penuh dengan grup - setidaknya butuh dua pekan sebelum kompetisi penuh bisa dimainkan kembali.

Breaking News LaLiga Virus Corona Spanyol
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.303

Bagikan