Lahm : Ribery Sulit 'Dijinakkan'

satriasatria - Kamis, 18 Agustus 2016
Lahm : Ribery Sulit 'Dijinakkan'
©boris-streubel/gettyimages

Lahm : Ribery Sulit 'Dijinakkan'- Philipp Lahm dikenal bukan hanya bek yang sangat tangguh menjaga pertahanan Bayern Munich. Ia juga dikenal sebagai pemain yang sangat sabar di lapangan. Lahm juga dikenal sebagai pemain yang cukup dihormati di antara rekan-rekan setimnya.

Namun, kesabaran Lahm sepertinya ada batasnya pula. Yang menarik, rekan setimnya di Munich, yang justru membuatnya jengkel usai laga Piala Super Jerman lawan Borussia Dortmund, Minggu (14/08/16) lalu waktu setempat.

Lahm pun mengaku sangat sulit 'menjinakkan' rekannya itu yang kerap menunjukkan sisi buasnya di lapangan.

Ia sempat mengingatkan dengan keras temperamen Ribery yang justru merugikan timnya. Saat itu pemain asal Perancis tersebut dengan sengaja menyikut salah satu pemain Dortmund, Felix Passlack.

Atas aksinya itu Ribery diganjar kartu kuning. Namun, Lahm merasa kelakuan Ribery di lapangan tak bisa diterima.

"Saya sudah katakan kepadanya bahwa ia harus menjaga tangannya terhadap para pemain lawan," ujar Lahm seperti dikutip Soccerway.

"Saya pikir ia seharusnya mengerti apa yang saya maksud, tapi kami tak bisa mengubah karakternya sekaligus. Itu hal yang sulit."

Lahm memang kerap mendapati aksi-aksi rekannya itu yang kerap di luar kendali. Beberapa kali pun membuat timnya justru mengalami kerugian akibat tindakan tersebut.

"Saya hanya berharap hal-hal seperti itu tak terjadi lagi di masa mendatang, tapi saya tak bisa menjamin."

Bukan hanya dari Lahm, Ribery juga pernah mendapatkan teguran dari sang juru taktik baru, Carlo Ancelotti saat bermain kasar pada laga persahabatan melawan Inter Milan.

Direktur Munich, Karl-Heinz Rummenigge juga pernah memintanya diam ketika Ribery melontarkan kritik dan cemoohan terhadap mantan pelatihnya, Pep Guardiola.

Sumber : CNN
Philipp Lahm Frank Ribery Bayern munich
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan