Laga Play-Off Tiket Liga Champions Asia, Bali United Vs PSM Gunakan Format Kandang-Tandang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 13 April 2023
Laga Play-Off Tiket Liga Champions Asia, Bali United Vs PSM Gunakan Format Kandang-Tandang
Bali United kontra PSM Makassar. (Media Bali United)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan laga play-off untuk menentukan tiket kualifikasi Liga Champions Asia yang mempertemukan Bali United kontra PSM Makassar, digelar dengan format kandang-tandang. Hal ini dikatakan langsung oleh Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus.

Sebelumnya, LIB mengonfirmasi bahwa Indonesia mendapat tiga slot jatah kompetisi AFC musim depan. Satu tiket Kualifikasi Liga Champions Asia, satu tiket langsung putaran final Piala AFC, dan satu tiket play-off Piala AFC.

Ini keputusan PSSI setelah LIB bersurat. PSSI bersurat kepada AFC. PSSI pun menentukan mau seperti apa play-off nya.

Baca Juga:

Persib Kirim Surat Keberatan ke PT LIB Terkait Jatah Piala AFC 2023/2024

Jadi Polemik, LIB Ungkap Alasan Persija atau Persib Bisa ke Play-off Piala AFC 2023/2024

Satu tiket Kualifikasi Liga Champions Asia mempertemukan juara Liga 1 2021/2022 (Bali United) melawan juara Liga 1 2022/2023 (PSM Makassar). Tim yang kalah otomatis ke putaran final Piala AFC.

Sedangkan satu tiket Piala AFC via babak play-off mempertemukan ada Persib Bandung bersaing dengan Persija Jakarta memperebutkan posisi kedua klasemen akhir Liga 1 2022/2023.

Ferry Paulus mengatakan, awalnya laga play-off tiket Kualifikasi Liga Champions Asia dimainkan dengan sistem single match sebelum lebaran, namun batal.

"Tadinya kita mau geser ke tanggal 18 April, sementara kita sudah punya izin kompetisi sampai tanggal 16. Kita mau pepetin lagi tapi terlalu mepet. Terus kita terkendala dengan izin kepolisian karena sudah mau lebaran, ada operasi ketupat. Jadi kita sepakat dengan semua tim, karena memang kalau setelah lebaran nanti bisa home-away," jelasnya.

PT Liga Indonesia Baru PT LIB Liga 1 Liga Champions Asia Psm makassar Bali United Breaking News Ferry paulus
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan