Liga 1

Laga Persib Vs Persija Terancam Tanpa Penonton, PT LIB Beri Penjelasan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 04 Maret 2024
Laga Persib Vs Persija Terancam Tanpa Penonton, PT LIB Beri Penjelasan
Momen saat Muhammad Ferarri tersandung di Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Laga sarat gengsi antara Persib Bandung dan Persija Jakarta akan berlangsung pada pekan ke 28 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/3).

Namun, jelang laga ini Persib selaku tuan rumah mendapat pukulan hebat. Tim dengan julukan Maung Bandung tersebut terancam tidak bisa didukung langsung suporter saat menjamu Persija.

Ini tidak terlepas dari hukuman yang dijatuhkan Komite Disiplin (Komdis) PSSI terhadap Persib. Komdis menghukum Persib dengan larangan menyelenggarakan satu pertandingan kandang dengan penonton sejak keputusan berlaku.

Surat keputusan Komdis PSSI yang ditandatangani oleh Eko Hendro Prasetyo selaku ketua ditetapkan pada 1 Maret. Artinya, hukuman itu berlaku untuk pertandingan melawan Persija Jakarta.

Persib dijatuhi sanksi karena saat melawan PSIS Semarang (27/2) terjadi kerusuhan dan penganiayaan di luar perimeter stadion yang dilakukan oleh suporter setelah pertandingan.

Baca Juga:

Akhiri Periode Sulit, Persija Langsung Fokus Hadapi Persib

Hasil Liga 1: Persib Bantai RANS, Persebaya dan PSIS Menang Tipis

Saat dikonfirmasi oleh BolaSkor.com pada Senin (4/3) siang, Humas PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Sabina Katya, mengatakan untuk status pertandingan Persib Vs Persija sementara ini adalah tanpa penonton.

"Namun, Persib bisa mengupayakan banding. Perihal banding, kami belum menerima informasi lebih lanjut," kata Sabina.

Dalam surat putusan komdis juga memang disebutkan bahwa Persib berhak mengajukan banding. Kata Sabina, waktu yang diberikan terhadap Persib untuk memutuskan banding atau menerima putusan komdis tidak lama.

"Waktu (untuk mengajukan banding) 3 (tiga) hari setelah keputusan ditetapkan," ucapnya.

BolaSkor.com kemudian menghubungi Media Officer Persib Jatnika Sadili untuk meminta keterangan terkait langkah apa yang akan dilakukan manajemen Persib. Namun, Jatnika belum bisa memberikan jawaban pasti.

"Segera kami infokan kalau ada kabar terbaru," ujarnya.

Persib Bandung Persija jakarta PT Liga Indonesia Baru PT LIB Komdis pssi Sanksi Komdis PSSI Bobotoh Viking persib club Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.473

Bagikan