Laga Penentuan Titel LaLiga, Espanyol Ingin Rusak Pesta Juara Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 13 Mei 2023
Laga Penentuan Titel LaLiga, Espanyol Ingin Rusak Pesta Juara Barcelona
Derby Catalunya (Twitter)

BolaSkor.com - Empat laga tersisa di LaLiga dan FC Barcelona bisa menyegel titel liga pada pekan 34 melawan rival sekota, Espanyol, di Cornella-El Prat, Senin (15/05) pukul 02.00 dini hari WIB, dalam pertandingan bertajuk Derby Catalunya.

Kemenangan akan memastikan Barcelona sebagai juara liga setelah terakhir kali memenanginya pada 2019, namun di satu sisi berbeda Espanyol juga butuh kemenangan atau poin untuk menjauh dari zona degradasi - saat ini ada di urutan 19 dengan 31 poin, terpaut tiga poin dari Valencia di urutan 17.

Barcelona pun selalu diunggulkan tiap kali bertemu rival sekotanya tersebut. Pasalnya, Espanyol tidak pernah menang pada 25 laga derby melawan Barcelona di LaLiga, kalah 18 kali dan imbang 7 kali, catatan terburuk melawan satu klub di liga.

Baca Juga:

Breaking News: Lionel Messi Putuskan Tinggalkan PSG

Melepas Busquets Bagian dari Rencana Memulangkan Messi

Digoda Gaji Rp8,8 Triliun oleh Al-Hilal, Lionel Messi Akan Tolak Barcelona

Barcelona juga tidak pernah kalah di 14 laga tandang melawan Espanyol di LaLiga, 7 kali menang dan 7 kali imbang. Tak ayal Barcelona arahan Xavi Hernandez superior atas Espanyol.

Kendati demikian kapten Espanyol, Sergi Darder, tidak memedulikan catatan itu. Ia menegaskan Espanyol tak ingin Barcelona berpesta, merayakan titel LaLiga di depan mereka alias Espanyol ingin merusak pesta juara sang lawan. Espanyol juga punya misi mereka sendiri untuk meraih tiga poin.

"Tidak ada yang memiliki motivasi lebih dari kami. Saya tidak peduli jika saya bertindak 'terlalu jauh' dalam jenis pertandingan ini," tegas Darder dikutip dari AS.

"Kami harus memiliki kendali dan finish dengan 11 pemain di lapangan, tetapi untuk apa yang dipertaruhkan, kami tidak boleh meninggalkan 1 persen di ruang ganti."

"Jika setiap pertandingan adalah final, ini dikalikan banyak! Saya ingin tim keluar dan mati, mengetahui ini bukan hanya pesta."

"Kami membutuhkan tiga poin bukan hanya agar Barca tidak memenangkan liga, tetapi untuk menyelamatkan diri kami sendiri, kami tidak menyukai hal-hal yang dirayakan di wajah kami," urai Darder.

Espanyol LaLiga Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan