Laga Penentu Lawan Uzbekistan, Timnas Indonesia U-20 Akan Habis-habisan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 07 Maret 2023
Laga Penentu Lawan Uzbekistan, Timnas Indonesia U-20 Akan Habis-habisan
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi tuan rumah Uzbekistan U-20, pada laga pamungkas Grup A Piala Asia U-20 2023 di Stadion Istiqol, Fergana, Selasa (7/3) malam WIB. Skuat Garuda Muda wajib menang dengan skor besar, jika ingin melaju ke perempat final.

Berdasarkan regulasi Piala Asia U-20 2023 (Pasal 7.3), penentuan peringkat akhir akan dinilai dari selisih gol dalam pertandingan head-to-head di antara tim yang memiliki poin sama, tanpa menghitung hasil melawan Suriah. Jika Uzbekistan, Irak, dan Indonesia mempunyai selisih gol yang sama, maka akan dilihat jumlah gol dalam pertandingan yang melibatkan ketiga tim tersebut. Artinya gol di laga kontra Suriah tidak dihitung.

Saat ini, Timnas Indonesia U-20 berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup A dengan raihan 3 poin dari 2 laga, sama seperti Irak U-20. Uzbekistan di puncak klasemen dengan 6 poin dari 2 laga. Sedangkan Suriah U-20 sudah dipastikan tersingkir dengan belum mendapat poin dari 2 laga.

Baca Juga:

Penyerang Timnas Indonesia U-20 Hokky Caraka Bidik Kemenangan atas Uzbekistan

Piala Asia U-20 2023: Timnas Indonesia U-20 Percaya Diri Hadapi Uzbekistan

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, mengatakan seluruh pemainnya sudah siap menghadapi Uzbekistan. Meskipun Skuat Garuda sempat berpindah kota.

"Kita memang sebelumnya di Tashket, dan kita pindah ke Fergana. Agak sedikit capek memang, tapi kita sudaaaaah adatasi dengan cuaca ini. Kondisi pemain baik," kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan Timnas Indonesia U-20 akan habis-habisan melawan Uzbekistan. Kemenangan menjadi target Skuat Garuda Muda.

"Memang secara keseluruhan skuat pemain Uzbekistan sangat baik, apalagi ada dukungan penuh dari suporter mereka sendiri karena home. Walaupun begitu kita akan melakukan permainan kita dengan baik, dan karena kondisis pemain juga baik, jadi kita akan menunjukkan yang terbaik di pertandingan melawan Uzbekistan," tegas Shin Tae-yong.

"Jadi saya tegaskan kepada para pemain agar mereka semakin kuat, dan akan mempersiapkan pertandingan hari ini semaksimal mungkin," tambahnya.

Timnas indonesia u-20 Uzbekistan Piala Asia U-20 Breaking News Shin Tae-yong
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan