Laga Lawan Chelsea Spesial untuk Olivier Giroud

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 05 Oktober 2022
Laga Lawan Chelsea Spesial untuk Olivier Giroud
Olivier Giroud (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea akan menjamu AC Milan pada lanjutan laga ketiga grup E Liga Champions 2022-2023 di Stamford Bridge, Kamis (06/10) pukul 02.00 dini hari WIB. Itu akan jadi laga yang spesial bagi penyerang Milan, Olivier Giroud.

Striker asal Prancis berusia 36 tahun menghabiskan sembilan tahun kariernya di Inggris bersama dua klub London, Arsenal (2012-2018) dan Chelsea (2018-2021). Dalam kurun waktu tersebut Giroud sukses memenangi trofi.

Kali ini situasinya berbeda karena Giroud tak lagi di London melainkan Milan. Mantan klubnya, Chelsea butuh poin karena saat ini ada di dasar klasemen grup E dengan raihan satu poin dan Milan tak punya catatan bagus.

Maksud dari catatan bagus itu adalah Milan hanya sekali menang saat bermain di Inggris pada ajang Eropa dari total 20 laga, sisanya berakhir tujuh kali imbang dan 12 kali kekalahan. Pengalaman Giroud pun diharapkan bisa mengubah peruntungan Milan.

Baca Juga:

Setiap Pemain Punya Harga, Rafael Leao Berpeluang Tinggalkan AC Milan

Prediksi Andriy Shevchenko Jelang Laga Chelsea Vs AC Milan

Bermodal Semangat dan Determinasi, AC Milan Siap Menghadapi Segala Rintangan

Pelatih Chelsea, Graham Potter, sudah memeringati timnya akan potensi ancaman dari Milan khususnya dari Giroud

"Giroud adalah seseorang yang sangat dikenal Chelsea. Dia adalah pemain yang fantastis dan memainkan permainan dengan cara yang sangat bagus, menggunakan kualitas dan kekuatannya," ucap Potter seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

"Saya menantikan pertandingan ini. Mereka adalah tim top dan kami harus benar-benar bagus untuk mendapatkan hasil yang kami inginkan."

Giroud menyambangi Stamford Bridge dengan catatan bagus, lima gol dan satu assist dari 10 laga kompetitif sejauh ini dengan Milan. Dia pun menilai laga lawan Chelsea akan spesial.

"Saya pikir itu akan menjadi pertandingan spesial bagi tim karena ini adalah pertandingan Liga Champions yang hebat,” ucap Olivier Giroud kepada Milan Channel.

"Ini juga secara pribadi bagi saya, karena saya menghabiskan sembilan tahun di London bermain untuk Arsenal dan Chelsea, jadi saya berharap ini akan menjadi pertandingan yang hebat."

Dia juga memprediksi laga yang berjalan sulit karena kebutuhan Chelsea untuk meraih tiga poin. "Chelsea sejauh ini hanya punya satu poin, jadi mereka akan bermain agresif dan bersemangat, mengincar kemenangan, jadi kami memprediksi laga sulit," urai Giroud.

Chelsea Milan AC Milan Giroud Olivier giroud Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.328

Bagikan