Laga Amal untuk Korban Ukraina, Dynamo Kiev Tanding Lawan Klub-klub Eropa

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 03 April 2022
Laga Amal untuk Korban Ukraina, Dynamo Kiev Tanding Lawan Klub-klub Eropa
Dynamo Kiev kala melawan Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Liga Ukraina terhenti dan tidak dapat berlanjut setelah konflik panas di negara akibat serangan Rusia. Perang terjadi berlarut-larut dan menelan banyak korban jiwa hingga salah satu klub sepak bola di Ukraina, Dynamo Kiev, melakukan inisiatif.

Klub bersejarah di Eropa itu siap memainkan laga uji coba melawan sejumlah klub Eropa seperti PSG, Barcelona, AC Milan, Borussia Dortmund, dan Ajax Amsterdam. Laga persahabatan itu diperuntukkan untuk laga amal dan uang yang terkumpul akan diberikan kepada korban di Ukraina.

Laman resmi Dynamo Kiev telah menuturkan rencana memainkan laga persahabatan itu dengan mengusung slogan "Laga untuk Kedamaian! Hentikan Peperangan".

Baca Juga:

Gerard Pique Ungkap Kebohongan Mantan Presiden Barcelona

Ousmane Dembele Diminta Bersikap Tegas soal Kontraknya di Barcelona

Belum Menyerah Kejar Erling Haaland, Barcelona Lancarkan Upaya Pamungkas

"Berkat dukungan pimpinan negara kami, Dynamo akan ambil bagian dalam misi amal internasional - serangkaian pertandingan persahabatan dengan klub-klub top di Eropa," demikia bunyi pernyataan resmi klub.

"Semua pertandingan ini akan diadakan dengan slogan 'Pertandingan untuk Perdamaian! Ayo Hentikan Perang!" Tujuan dari pertandingan ini adalah untuk menginformasikan kepada masyarakat internasional tentang perang yang mengerikan di Ukraina, dan untuk mengumpulkan dana untuk mendukung Ukraina yang menderita akibat perang dengan agresor Rusia."

"Semua pertandingan persahabatan Dynamo akan ditayangkan di saluran TV Ukraina dan Eropa. Proyek ini juga akan melibatkan bintang seni Ukraina yang akan mendukung misi amal klub kami."

Sejauh ini Barcelona dan PSG merupakan lawan tanding Kiev di laga persahabatan tersebut. Diharapkan tim lainnya seperti Dortmund, Milan, Sporting Lisbon, Benfica, hingga Ajax Amsterdam bersedia memainkan laga amal tersebut.

Sebagai tambahannya tim arahan Mircea Lucescu juga akan bertanding melawan tim Rumania, Steaua Bucharest, tim terakhir yang dihadapi Kiev di final turnamen Eropa pada 1986.

Dynamo Kyiv Dynamo kiev Ukraina Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan