Kyrie Irving Pimpin Pemain Tolak Lanjutkan NBA 2019-2020

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 14 Juni 2020
Kyrie Irving Pimpin Pemain Tolak Lanjutkan NBA 2019-2020
Kyrie Irving. (Istimewa)

BolaSkor.com - Pebasket Brooklyn Nets, Kyrie Irving, memimpin sejumlah pemain menolak lanjutan NBA 2019-2020. Irving menilai ada yang tidak beres dengan niat NBA melanjutkan musim.

Irving sebelumnya menyatakan tidak akan bermain untuk Nets sepanjang sisa musim ini. Namun dia mengaku bakal mendukung rekan-rekan satu timnya dari bangku cadangan.

Kini Irving berubah pikiran dan menentang kelanjutan NBA musim ini. Bahkan pria yang menjabat sebagai Wakil Presiden NBPA itu mengundang 100 pemain NBA lain untuk mencari dukungan.

Tidak tanggung-tanggung, eks pemain Cleveland Cavaliers itu mengaku siap mengorbankan segalanya. Irving mengakui sadar dengan risiko kehilangan lebih dari sepertiga gajinya.

Baca Juga:

Nostalgia: Pembaptisan Michael Jordan sebagai Pebasket Terbaik Sepanjang Masa NBA

Tangkap Ikan 200 Kg, Michael Jordan Ternyata Piawai Memancing

"Saya siap memberikan dan kehilangan apa pun untuk hal ini. Saya tidak mendukung untuk pergi ke Orlando guna melanjutkan sisa musim NBA," tutur Irving.

"Saya tidak mendukung pelecehan rasial bersistemasi dan segala omong kosong tersebut. Menurut saya, ada sesuatu yang tidak beres mengenai kelanjutan NBA."

"Terserah apabila Anda semua mau mengakui hal tersebut atau tidak. Namun, kami, sebagai orang kulit hitam menjadi target setiap hari sejak bangun tidur," tambahnya.

Irving sendiri baru bergabung dengan Nets pada musim panas 2019. Sebelumnya, pebasket berusia 28 tahun tersebut membela Boston Celtics sejak 2017 hingga 2019.

Breaking News Kyrie Irving NBA Basket
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan