Kushedya Hari Yudo Tak Masuk Skuat Kompetisi Musim Depan, Didepak Arema FC?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 12 Juni 2023
Kushedya Hari Yudo Tak Masuk Skuat Kompetisi Musim Depan, Didepak Arema FC?
Kushedya Hari Yudo. (Instagram)

BolaSkor.com - Arema FC harus mengambil langkah tegas terkait situasi yang tengah dialami Kushedya Hari Yudo. Striker berusia 29 tahun itu akhirnya tak lagi dimasukkan ke dalam skuat tim untuk kompetisi musim 2023/2024.

Yudo sendiri mengalami cedera ketika melakoni latihan pertama tim di Malang, Rabu (3/5) lalu. Cederanya divonis cukup parah, sehingga membutuhkan waktu yang lama sampai ia betul-betul fit bermain di kompetisi.

Padahal, Yudo sejatinya masuk ke dalam proyeksi I Putu Gede dalam membangun kekuatan Arema FC. Tipikalnya sangat diperlukan dalam menambah kedalaman skuat di lini serang.

"Berdasarkan rekomendasi tim medis, proses pemulihan cederanya lama. Jadi, Yudo dengan terpaksa tidak masuk ke skuat tim pada kompetisi musim ini," ucap Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas.

Baca Juga:

Sempat Diisukan ke Persib, Bagas Adi Nugroho Pilih Hormati Kontrak di Arema FC

Pantau Eks Persija, Arema FC Pastikan Tak Pakai Kiper Asing Lagi

Dokter Arema FC, Nanang Tri Wahyudi sudah melakukan analisis terhadap berbagai kemungkinan terkait kondisi Yudo. Namun karena cedera yang dialami berada pada titik yang sama musim lalu, sehingga Yudo mesti menempuh operasi sebagai satu-satunya opsi.

"Yudo mesti ditangani oleh dokter spesialis ortopedi. Cederanya muncul lagi di titik yang sama. Jadi opsinya ya operasi untuk sembuh," bilang Dokter Nanang.

Berdasarkan pengalamannya menangani cedera pemain lain di titik serupa, maka dibutuhkan waktu panjang hingga kondisi pemain betul-betul fit. Ia memperkirakan, Yudo baru siap kembali bermain pada musim depan.

"Proses operasi saja butuh waktu 9 bulan sampai 1 tahun sampai pulih. Ditambah dengan masa adaptasi pemain di lapangan. Paling cepat 6 bulan dan bisa lebih dari itu, tergantung kondisi pemain," tambahnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Kushedya Hari Yudo Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan