Kurniawan Dwi Yulianto Prediksi Laga Timnas Indonesia Vs Malaysia Bakal Menarik

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 18 Desember 2021
Kurniawan Dwi Yulianto Prediksi Laga Timnas Indonesia Vs Malaysia Bakal Menarik
Asnawi Mangkualam dan para pemain Timnas Indonesia saat merayakan gol ke gawang Laos. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia pada laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (18/12) malam WIB. Pertandingan ini diprediksi akan berjalan menarik karena kedua tim sama-sama butuh poin untuk lolos ke babak semifinal.

Meski demikian, Timnas Indonesia dinilai punya peluang yang lebih besar untuk lolos, karena hanya butuh hasil imbang. Sementara Malaysia harus menang untuk mendapat satu tiket ke babak semifinal.

"Jadi saya melihat ini akan menjadi pertandingan yang menarik, karena kedua tim sama-sama memerlukan poin untuk lolos," kata Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, saat dihubungi BolaSkor.com.

Baca Juga:

Lawan Malaysia, Pratama Arhan Minta Doa dan Dukungan untuk Timnas Indonesia

Syarat Lolos Lebih Mudah dari Malaysia, Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Jangan Lengah

Kurniawan berharap Timnas Indonesia bisa melanjutkan hasil positif yang didapat sejauh ini saat menghadapi Malaysia. Tim Merah-Putih belum pernah kalah dari tiga pertandingan yang sudah dilalui.

Timnas Indonesia menang dua kali atas Kamboja (4-2) dan Laos (5-1) serta imbang dengan Vietnam (0-0). Sedangkan Malaysia setelah menang 3-1 atas Kamboja dan mengalahkan Laos 4-0, Malaysia dibungkam 0-3 oleh Vietnam.

"Saya berharap momentum positif yang terjadi di tim, kita belum kalah, terus berlanjut. Fighting spirit dan konsentrasi para pemain harus tetap dijaga dan ditingkatkan. Sebab, Malaysia ini meski kalah dari Vietnam, tapi mereka mempunyai permainan yang mengandalkan kolektivitas tim," ujar Kurniawan.

Saat ini, Timnas Indonesia masih menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup B dengan raihan 7 poin dari 3 laga. Unggul selisih gol dari Vietnam di tempat kedua dengan poin sama. Disusul Malaysia (6 poin), Kamboja (3 poin), dan Laos (0 poin).

Timnas Indonesia Timnas malaysia Kurniawan dwi yulianto Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan