Kurang Diperhitungkan, Lawan Timnas Indonesia U-19 Temui Persoalan

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 16 Desember 2020
Kurang Diperhitungkan, Lawan Timnas Indonesia U-19 Temui Persoalan
Pelatih Timnas Kamboja U-19, Koji Gyotoko. (FFC)

BolaSkor.com - Lawan Timnas Indonesia U-19 di Grup A Piala Asia U-19 2020, Kamboja menemui persoalan. Kamboja terbilang merupakan tim yang kurang diperhitungkan di Grup A.

Persoalan tersebut yakni larangan menggelar latihan. Hal ini menyusul penyebaran virus corona (COVIF-19) yang meningkat beberapa hari belakangan.

Pelatihan diminta untuk ditangguhkan oleh Kementerian Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga. Dan bagi pelatih Timnas Kamboja U-19, Koji Gyotoko, penghentian latihan memberi dampak.

Baca Juga:

PSSI Jalin Komunikasi dengan Barcelona untuk Uji Coba Timnas Indonesia U-19

Pelatih Anyar Iran Kirim Peringatan ke Lawan Termasuk Timnas Indonesia U-19

"Penangguhan pelatihan karena pandemi COVID-19 berdampak signifikan pada pelatihan dan pemantauan perkembangan tim dan kemampuan pemain. Kami sedang berupaya menemukan pemain untuk skuat final," katanya dikutip dari Thmeythmey.

Koji Gyotoko sudah menguji pemain sejak beberapa bulan terakhir. Pada 27 Agustus 2020, sebanyak 32 pemain dirilis untuk dipanggil mengikuti pemusatan latihan tahap kedua.

Seharusnya Koji Gyotoko sudah mendapatkan kerangka, bahkan skuat final Desember ini. Namun ia harus bersabar menentukan pilihan.

"Saya tidak punya rencana apapun dengan pemain selama penangguhan. Jadi latihan ditiadakan. Saya meminta pemain meningkatkan diri bersama klub dan menunggu izin pelatihan kembali," kata pelatih asal Jepang itu.

Sesuai jadwal Kamboja akan menghadapi Indonesia lebih dulu di Grup A Piala Asia U-19 2020. Itu sebelum melawan tuan rumah Uzbekistan dan menghadapi Iran. Piala Asia U-19 2020 rencananya digelar 3 sampai 20 Maret 2021.

Timnas Indonesia U-19 Kamboja Piala Asia U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan