Kualitas Bima Sakti untuk Piala Dunia U-17 Diragukan Warganet, Erick Thohir Beri Dukungan Penuh

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 03 Oktober 2023
Kualitas Bima Sakti untuk Piala Dunia U-17 Diragukan Warganet, Erick Thohir Beri Dukungan Penuh
Bima Sakti. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menanggapi pendapat sejumlah warganet yang meragukan kualitas Bima Sakti sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

Erick Thohir mengatakan dirinya menghargai pendapat itu. Dia menilai itu sebagai dinamika yang wajar di negara demokrasi seperti Indonesia.

Namun, Erick menjamin bahwa PSSI percaya sepenuhnya dengan pelatih asal Balikpapan itu. Bima Sakti sendiri tengah menggembleng anak asuhnya dalam pemusatan latihan di Jerman sejak 18 September yang lalu.

"Kalau di Indonesia 'kan selalu coach Shin Tae-yong pun diragukan, coach Indra Safri diragukan, coach Bima diragukan. Ya itu bagian daripada kecintaan masyarakat sepak bola kepada sepak bolanya," kata Erick Thohir di Jakarta, Selasa (3/10).

Baca Juga:

SCM Resmi Jadi Official Broadcaster Piala Dunia U-17 2023

Timnas Indonesia U-17 Kalahkan Paderborn pada Uji Coba Kedua di Jerman

Erick Thohir berharap Bima Sakti tidak terganggu dengan keraguan warganet. Hal itu, kata Erick, justru harus dijadikan sebagai bahan lecutan.

Bima Sakti akan memimpin skuad Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Tanah Air pada 10 November sampai 2 Desember mendatang. Indonesia tergabung di Grup A bersama Ekuador, Maroko, dan Panama.

"Nah individu atau figur yang ada di sepak bolanya harus siap menahan tekanan itu, dan memberikan hasil. Kasihlah kesempatan para pelatih ini. Kita, PSSI, mendorong para pelatih ini untuk lebih baik," tutur Erick Thohir.

Namun, Erick Thohir juga mengingatkan kepada warganet atau pencinta sepak bola untuk memberikan kritikan yang penuh dengan adab. Erick sadar bahwa kritikan adalah bagian dari demokrasi yang dijunjung tinggi di Indonesia.

"Yang penting kalau ada yang meragukan, jangan sampai keluar kata-kata kasar. Apalagi sampai menyerang keluarga," ucap lelaki yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Timnas Indonesia U-17 Bima sakti Pssi Erick thohir Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan