Krisis Kiper Man City, Eks Penjaga Gawang Liverpool Bisa Tampil Kontra Leicester

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 09 September 2021
Krisis Kiper Man City, Eks Penjaga Gawang Liverpool Bisa Tampil Kontra Leicester
Scott Carson (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City akan memainkan pekan empat Premier League di King Power Stadium, markas Leicester City, Sabtu (11/09) pukul 21.00 WIB. The Citizens menghadapi situasi tak terduga jelang laga itu.

City arahan Pep Guardiola berpotensi besar tidak dapat menurunkan dua kiper tim utama, Ederson Moraes dan Steffen. Keduanya menurut Goal absen dengan alasan yang berbeda-beda pasca jeda internasional.

Ederson, meski dilarang City dan Premier League, membela timnas seperti pemain lainnya jika negara itu masuk daftar merah zona virus corona dari Pemerintah Inggris. Alhasil butuh waktu bagi Ederson untuk kembali membela City.

Mantan kiper Benfica berusia 28 tahun, seperti halnya rekan setimnya Gabriel Jesus, harus menjalani karantina selama 10 hari setelah kembali ke Inggris. Keduanya dipanggil Brasil yang memanfaatkan regulasi dari FIFA agar bisa 'memaksa' klub-klub melepas pemain ke timnas.

Baca Juga:

Manchester City 5-0 Arsenal: Derita The Gunners Berlanjut

Gemilang di Musim Perdana, Man City Ikat Ruben Dias hingga 2027

Dibantai Manchester City, Arsenal Torehkan Lima Rekor Buruk

Ederson dan Steffen

Cerita Steffen juga berbeda. Eks penjaga gawang Columbus Crew positif virus corona setelah dites, meski faktanya ia sudah divaksin dua kali. Steffen mendapatkan hasil itu kala membela timnas Amerika Serikat.

Alhasil Steffen juga akan absen membela City dan saat ini masih diisolasi di Amerika Serikat. Belum lagi saat ia nanti kembali ke Inggris dan harus menjalani proses karantina. Jadi Steffen akan absen seperti halnya Ederson dan berpotensi absen lawan RB Leipzig di Liga Champions.

Pilihan Lain

Dalam situasi itu Guardiola tak punya banyak pilihan. Setelah City meminjamkan tiga kipernya ke tim lain, yakni Gavin Bazunu, Aro Muric, dan James Trafford, maka kini satu-satunya pilihan adalah eks penjaga gawang Liverpool, Scott Carson.

Penjaga gawang berusia 36 tahun terakhir menjadi starter di Premier League pada 2011. Carson sudah bergabung dengan City dari 2019 setelah sebelumnya membela Liverpool, West Bromwich Albion, dan Bursaspor.

Mantan kiper timnas Inggris berpengalaman, tetapi akan menjadi kesempatan langka baginya bermain sebagai starter di Premier League untuk City. Dua kiper produk akademi Cieran Slicker (18 tahun) dan Mikki van Sas (17 tahun) bisa jadi akan duduk di bangku cadangan.

Breaking News Manchester City Premier League Zack Steffen Ederson
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.242

Bagikan