Dibantai Manchester City, Arsenal Torehkan Lima Rekor Buruk

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 29 Agustus 2021
Dibantai Manchester City, Arsenal Torehkan Lima Rekor Buruk
Arsenal dihajar lima gol tanpa balas oleh Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Masa-masa sulit Arsenal pada awal musim 2021-2022 terus berlanjut. Terbaru, Manchester City menambah penderitaan The Gunners saat bertemu di pekan ketiga Premier League.

Dalam duel yang berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (28/8), Arsenal dibantai lima gol tanpa balas oleh Manchester City. Ini membuat tim asuhan Mikel Arteta masih puasa kemenangan dari tiga laga perdana.

Arsenal langsung tertinggal dua gol saat laga baru berusia 12 menit. Ilkay Gundogan dan Ferran Torres mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga:

Manchester City 5-0 Arsenal: Derita The Gunners Berlanjut

3 Tim Besar yang Masih Harus Berbenah Jelang Penutupan Bursa Transfer

Nostalgia - Mengenang Kemenangan Terakhir Arsenal di Kandang Man City

Momen kartu merah Granit Xhaka

Situasi bertambah buruk bagi tim tamu usai Granit Xhaka menerima kartu merah langsung pada menit ke-35. Ia dianggap melakukan tekel berbahaya kepada Joao Cancelo.

Usai bermain dengan sepuluh pemain, Arsenal kian kesulitan mengimbangi permainan tuan rumah. Manchester City bisa menambah tiga gol lagi lewat sumbangan Gabriel Jesus, Rodri dan gol kedua Ferran Torres.

Kekalahan ini membuat posisi Arteta kian terancam. Ia sendiri tak bisa menutupi rasa kecewanya terkait performa buruk Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-lawan.

"Sangat kecewa dengan hal-hal yang terjadi di lapangan. Jelas ringkasan setelah tiga pertandingan dan kalah di tiga pertandingan itu tidak membuatnya lebih mudah," kata Arteta usai laga.

Saya pikir kami memulai pertandingan dengan sangat baik dan mengambil permainan seperti yang kami inginkan. Namun kami tidak menghentikan umpan silang, kami tidak menangani pelari dan mempertahankan kotak dengan cukup baik."

"Anda tidak mungkin memenangkan pertandingan sepak bola dengan begitu banyak hal mendasar yang harus dilakukan dengan lebih baik," tambahnya.

Kekalahan ini tidak hanya membuat tren kekalahan Arsenal berlanjut. Tim asal London Utara tersebut juga mencatatkan lima rekor buruk. Berikut rinciannya:

1. Ini adalah hari pertama Arsenal berakhir di posisi terbawah klasemen divisi teratas Inggris setelah memainkan setidaknya tiga pertandingan sejak 25 Oktober 1974.

2. Arsenal kalah dalam tiga pertandingan liga pertama mereka dalam satu musim untuk pertama kalinya sejak musim 1954-55.

3. Arsenal menjadi tim kedua setelah Wolverhampton (2003-2004) dalam sejarah Premier League yang kalah dalam tiga pertandingan pertama mereka dan memiliki selisih gol -9. Yang menakutkan, Wolverhampton ketika itu mengakhiri musim di dasar klasemen.

4. Ini hanya kedua kalinya Arsenal mendapat kartu merah dan tertinggal minimal tiga gol pada babak pertama di Premier League. Catatan serupa pernah terjadi saat takluk 0-6 dari Chelsea pada Maret 2014 yang lainnya adalah kekalahan 6-0 di Chelsea pada Maret 2014 (4-0 di babak pertama).

5. Sejak awal musim 2016-2017, tidak ada pemain yang lebih sering mendapat kartu merah di Premier League selain Granit Xhaka. Ia sudah diusir keluar sebanyak empat kali atau sejajar dengan Fernandinho dan David Luiz.

Manchester City Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan