Piala Asia U-23 2024

Korsel Vs Timnas U-23, Legenda Indonesia: Jangan Pernah Ragukan Profesionalisme Shin Tae-yong

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 24 April 2024
Korsel Vs Timnas U-23, Legenda Indonesia: Jangan Pernah Ragukan Profesionalisme Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Misi Shin Tae-yong meloloskan Timnas Indonesia U-23 ke babak 8 besar Piala Asia U-23 2024 berjalan mulus. Tetapi lawan selanjutnya di perempat-final tidak mudah.

Usai mengunci posisi runner-up Grup A, Timnas Indonesia U-23 harus bersua Korea Selatan di fase gugur. Tim Negeri Ginseng merupakan juara Grup B dengan status tak terkalahkan dan tak kebobolan.

Menilik catatan historis, Korea Selatan memang selalu berhasil lolos dari fase grup. Mereka bahkan pernah menggondol gelar juara pada edisi 2020 lalu.

Baca Juga:

Korsel Vs Timnas U-23 Dipimpin Shaun Evans, Wasit asal Australia yang Pernah buat Kontroversi di Liga 1

Alasan Shin Tae-yong Lebih Ingin Timnas Indonesia U-23 Bertemu Jepang di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Legenda sepak bola Indonesia, Rully Nere, memprediksi Timnas Indonesia U-23 akan kesulitan menaklukkan Korea Selatan. Secara kelas Indonesia jelas kalah jauh.

"Korea Selatan U-23 ini kita tahu kelasnya sudah Asia. Kalau seniornya malah sudah kelas dunia ya. Menurut saya ini petaruhan bagi Shin Tae-yong karena ini melawan negaranya sendiri," papar Rully.

Namun, Rully menegaskan dirinya tidak meragukan profesionalitas Shin Tae-yong. Melihat performa Timnas Indonesia U-23 di babak grup, Rully yakin Rizky Ridho dkk mampu memberikan perlawanan kepada Korea Selatan.

"Anak-anak ini juga pasti punya kepercayaan diri. Kemarin mereka juga diragukan. Tapi akhirnya mereka lolos dengan permainan yang bagus. Bahkan kalau kemarin tidak ada kejadian ajaib (vs Qatar) kita bisa juara grup," kata mantan pelatih Timnas Indonesia Wanita itu.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Adanya Shin Tae-yong yang berasal dari Korea Selatan dianggap Rully sebagai nilai tambahan juga. Pastinya sedkit banyak Shin Tae-yong tahu plus minus dari performa negara tanah kelahirannya.

"Ini memang pertandingan berat. Pertandingan ini sangat menentukan. Tetapi kalau mereka bisa menang maka ini akan meningkatkan kelas mereka. Kalau menang Timnas Indonesia U-23 kelasnya sudah Asia," jelas Rully.

Jika menang dari Korea Selatan, Timnas Indonesia U-23 tidak hanya sekedar lolos ke semifinal AFC Cup U-23. Namun mereka juga bakal mencapai target lolos ke Olimpiade Paris 2024. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama)

Piala Asia U-23 2024 Timnas indonesia u-23 Shin Tae-yong Rully Nere Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.072

Bagikan