Korea Selatan U-17 Seleksi Pemain untuk Piala Dunia U-17 2023 Lewat Uji Coba Kontra Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 29 Agustus 2023
Korea Selatan U-17 Seleksi Pemain untuk Piala Dunia U-17 2023 Lewat Uji Coba Kontra Indonesia
Pelatih Korea Selatan U-17 Byun Sung-hwan saat memberikan keterangan di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (29/8). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Timnas Korea Selatan U-17 bakal memanfaatkan uji coba kontra Timnas Indonesia U-17 sebagai ajang seleksi pemain untuk menghadapi Piala Dunia U-17 2023. Karena itu, Korea Selatan U-17 membawa beberapa pemain baru untuk dicoba kemampuannya.

Korea Selatan U-17 menantang Timnas Indonesia U-17 dalam laga persahabatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Laga ini digelar pada Rabu (30/8) malam WIB.

Pelatih Timnas Korea Selatan U-17, Byun Sung-hwan mengatakan kedatangan tim asuhannya ke Indonesia untuk persiapan menghadapi Piala Dunia U-17 2023. Selain beradaptasi dengan cuaca di Tanah Air, Byun Sung-hwan ingin mengetes kemampuan sejumlah pemain barunya. Sebagai informasi, Piala Dunia U-17 2023 digelar di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember mendatang.

"Setelah Piala Asia (U-17), pemain utama kami mengalami cedera, jadi kami ke sini bukan dengan skuat penuh. Kami membawa 17 pemain dan akan kami berikan peluang untuk semua di laga besok. Saya ingin cek kapasitas tim kami," kata Byun Sung-hwan dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (29/8).

"Untuk itu, kami membawa pemain baru dan kami tetap menerapkan prinsip filosofi kami dalam bermain sepak bola. Saya harap pemain baru bisa memperlihatkan kualitas penampilan dan skill individual mereka. Saya akan melihat bagaimana mereka bisa beradaptasi dan pantas bermain di tim ini," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-17 Berkekuatan 31 Pemain Hadapi Korsel U-17, Satu Diragukan

Timnas Indonesia U-17 Tantang Korea Selatan, Bima Sakti Tak Lihat Hasil Akhir

Saat ditanya mengenai sepak bola Indonesia, Byun Sung-hwan mengaku tidak tahu banyak. Dia mengaku hanya mengetahui orang-orang di Indonesia sangat menyukai olahraga si kulit bundar itu.

"Apalagi setelah Shin Tae-yong ditunjuk jadi pelatih Timnas Indonesia, sepak bola Indonesia semakin besar dan saya pikir Shin Tae-yong akan membawa sepak bola Indonesia lebih baik dan saya harap media di Indonesia dan suporter bisa mendukungnya," ujar Byun Sung-hwan.

Di lain sisi, Byun Sung-hwan tak menampik bahwa dari ukuran prestasi, tim nasional Korea Selatan berada di atas Indonesia. Namun, menurutnya, sepak bola bukan sekadar ranking FIFA semata.

"Saya pikir pemain Indonesia punya kualitas individu dan potensi. Kita tahu itu (Korsel di atas Indonesia), tapi kita respek terhadap lawan. Kita akan tetap menyiapkan permainan terbaik kami dan kita harap laga besok bisa berakhir bagus. Dan ini penting untuk kita menunjukkan yang terbaik. Saya harap pemain punya pengalaman bagus untuk Piala Dunia (U-17) nanti," ujarnya.

Sementara itu, perwakilan pemain Korea Selatan U-17, Kim Myeong-jun mengatakan laga melawan Timnas Indonesia U-17 penting sebagai persiapan menghadapi Piala Dunia U-17 2023. Dia pun tak khawatir permainan Korea Selatan U-17 terbaca karena laga uji coba ini.

"Kita harus fokus pada permainan sendiri. Apa pun masalahnya, baik itu cuaca dan lain-lain sebagai persiapan Piala Dunia U-17. Saya pikir kita tidak akan satu grup dengan Indonesia di babak penyisihan grup, tapi akan ada peluang untuk bertemu di siapa pun sehingga saya harus berikan yang terbaik," ucap Kim.

Timnas korea selatan Timnas Indonesia U-17 Uji coba timnas Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.424

Bagikan