Timnas Indonesia U-17 Tantang Korea Selatan, Bima Sakti Tak Lihat Hasil Akhir

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 29 Agustus 2023
Timnas Indonesia U-17 Tantang Korea Selatan, Bima Sakti Tak Lihat Hasil Akhir
Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti sedang memberikan keterangan untuk laga kontra Korsel U-17. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti tidak melihat hasil akhir saat tim asuhannya menghadapi Korea Selatan U-17 dalam laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (30/8).

Bima Sakti mengatakan dirinya punya tujuan lain dalam pertandingan ini. Kemenangan atau hasil akhir bukan target utama.

Laga ini jadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-17 sebelum tampil di Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Tanah Air pada 10 November hingga 2 Desember mendatang. Setelah uji coba kontra Korsel, Timnas Indonesia U-17 dijadwalkan melakoni pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jerman pada September dan Oktober mendatang.

"Untuk pertandingan besok, kami sudah diskusi juga dengan Frank (Wormuth, Konsultan pelatih Timnas U-17-Red), dengan tim pelatih, bahwasanya kita bukan hanya ingin menang, tapi paling tidak melihat apa yang sudah coba kita latih selama ini bisa mereka buat dalam pertandingan besok," kata Bima Sakti dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (29/8).

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-17 Terus Memoles Diri Jelang Lawan Korsel

Jelang TC ke Jerman, Timnas U-17 Bakal Lakukan Degradasi Pemain

Karena itu, Bima Sakti mengindikasikan bahwa dirinya bakal menurunkan semua pemain saat menghadapi Korsel U-17. Saat ini skuat Timnas Indonesia U-17 berkekuatan 31 pemain, namun satu yaitu Jehan Pahlevi mengalami cedera.

"Karena kan yang paling terpenting adalah di Piala Dunia (U-17) nanti, karena saya tidak mau pembelajaran kami di Kualifikasi Piala Asia U-17 (menjadi sia-sia). Kita lihat sendiri, enggak ada Iqbal (Gwijangge), langsung kacau tim."

"Jadi besok kemungkinan kita akan coba pemain yang berbeda, kemudian di babak kedua nanti akan coba semua (pemain)," ujar Bima.

Menurut Bima, penting memberikan menit bermain kepada semua pemain supaya mereka siap ketika dibutuhkan.

"Di Piala Dunia (U-17) nanti pasti banyak saja masalah, misalnya kartu kuning dua kali, akumulasi kartu, kemudian cedera. Jadi kami harus mempersiapkan pengganti," tutur Bima Sakti.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-17 sempat melakoni dua uji coba di Bali menghadapi Barcelona Juvenil A dan Kashima Antlers U-18. Tim Merah-Putih menelan kekalahan di dua pertandingan tersebut, masing-masing dengan skor 0-3 kontra Juvenil A dan 2-3 versus Kashima Antlers.

Timnas Indonesia U-17 Timnas korea selatan Bima sakti Uji coba timnas Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.399

Bagikan