Koordinator Aremania Hormati Simpati dari Semua Kelompok Suporter

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 04 Oktober 2022
Koordinator Aremania Hormati Simpati dari Semua Kelompok Suporter
Ucapan belasungkawa dari berbagai kelompok suporter sebagai wujud mengenang korban Tragedi Kanjuruhan. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Tragedi jatuhnya ratusan korban jiwa dalam Derbi Jatim antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya pada Sabtu (1/10), memicu reaksi besar dari semua kelompok suporter di Indonesia.

Sebagian besar para suporter klub Tanah Air itu mewujudkan simpati yang mendalam dengan menggelar doa bersama untuk mengenang para korban yang meninggal dunia.

Sejauh ini, data yang dihimpun BolaSkor.com masih tercatat sebanyak 125 korban yang meninggal dunia. Sementara jumlah korban yang menderita luka-luka dengan perawatan intensif di rumah sakit masih mencapai seratusan orang.

Baca Juga:

Arema FC Siap Terima Sanksi Imbas Tragedi Kanjuruhan

Arema FC Tepis Anggapan Mencetak Tiket Melebihi Kapasitas Stadion

Salah satu di antaranya adalah Bonek Mania atau suporter Persebaya, yang menggelar doa bersama di Surabaya pada Minggu (2/10) malam. Aksi serupa juga dilakukan suporter di Jakarta, Bandung, Solo dan derah lain.

"Kami menghormati simpati dari teman-teman suporter atas terjadinya tragedi ini. Tidak hanya kami yang berduka, tapi juga sepak bola Indonesia turut berduka," ucap koordinator Aremania, Ahmad Ghazali pada Senin (3/10).

"Hari ini, kami lupakan semua rivalitas. Karena semua suporter bersatu atas nama kemanusiaan. Duka ini dirasakan oleh semua pihak," imbuhnya.

Simpati mendalam juga datang dalam bentuk lain. Karangan bunga sebagai bentuk duka cita datang secara berangsur dari klub, suporter, organisasi dan berbagai pihak lainnya.

"Yang jelas, kami berharap kejadian seperti ini menjadi yang terakhir kalinya di sepak bola Indonesia. Jangan sampai ada suporter menjadi korban lagi," tandas Ghazali. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Persebaya surabaya Liga 1 Aremania Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.117

Bagikan