Arema FC Siap Terima Sanksi Imbas Tragedi Kanjuruhan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 04 Oktober 2022
Arema FC Siap Terima Sanksi Imbas Tragedi Kanjuruhan
Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana. (Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC sadar mendapat sorotan tajam dari publik atas terjadinya Tragedi Kanjuruhan. Tercatat sebanyak 125 orang meninggal dunia setelah menyaksikan Derbi Jatim melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10).

Klub kebanggaan warga Malang itu pun sudah menyatakan kesiapan untuk bertanggung jawab secara penuh. Termasuk dengan beragam sanksi yang dijatuhkan dari PSSI sebagai federasi sepak bola di Indonesia.

"Kami harus siap menerima apa pun sanksi yang nantinya kami dapatkan," ujar Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana dalam jumpa pers di Malang, Senin (3/10).

Baca Juga:

Arema FC Tepis Anggapan Mencetak Tiket Melebihi Kapasitas Stadion

18 Anggota Polisi Diperiksa dan 9 Komandan Brimob Dinonaktifkan Buntut Tragedi Kanjuruhan

PSSI pun sudah menetapkan sanksi yang sangat serius setelah jatuhnya ratusan korban. Arema FC mendapat sanksi dengan larangan bertanding di Malang, selama menjalani jadwal kandang selama sisa Liga 1 musim 2022/2023.

Itu artinya, Johan Al Farizi dipastikan tak bisa lagi bertanding di hadapan suporternya. Derbi Jatim menjamu Persebaya merupakan jadwal kandang ke-6 Arema FC, sehingga ada 11 pertandingan kandang lagi yang dibekukan PSSI.

"Sebelumnya saya bilang, bahwa sanksi ini sangat berat. Karena kita akan kehilangan potensi pemasukan, juga mendapat komplain sponsor karena banyak aktivitas mereka saat pertandingan," beber Gilang.

Mengacu pada Kode Disiplin PSSI tahun 2018, sanksi untuk Arema FC tertuang jelas. Pasal 21 menyebut Arema FC kemungkinan bermain di tempat netral.

Itu masih belum ditambah dengan sanksi berupa denda. Lantaran selama Derbi Jatim berlangsung, terdapat sejumlah pelanggaran regulasi yang dilakukan suporter, seperti menyalakan flare, memasuki lapangan hingga melakukan pelemparan ke arah lapangan. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Gilang Widya Pramana Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.159

Bagikan