Kontroversi Offside, Premier League Akan Pakai Garis VAR Lebih Tebal

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 11 Juni 2021
Kontroversi Offside, Premier League Akan Pakai Garis VAR Lebih Tebal

BolaSkor.com - Premier League akan memperkenalkan garis yang lebih tebal untuk membantu aturan video assistant referee alias VAR dalam memutuskan offside. Penggunaan garis lebih tebal ini akan dimulai pada musim depan.

Seperti dilansir Reuters, keputusan yang diambil pada pertemuan pemegang saham Premier League, Kamis (10/6) waktu setempat muncul di tengah suara kecewa manajer, pemain, dan penggemar dengan banyaknya gol yang dibatalkan karena offside yang disebabkan jari kaki atau ketiak pemain.

Baca Juga:

Topik Hangat yang Dibicarakan di Forum Pelatih Klub-klub Elite Eropa: Penerapan VAR

IFAB Bantu PSSI untuk Terus Matangkan VAR

5 Momen Bersejarah dalam Sepak Bola yang Tidak Akan Terjadi jika Ada VAR

Pada November silam, pemain Leeds United Patrick Bamford mengatakan VAR "merusak sepak bola" setelah golnya dibatalkan dalam kekalahan 1-4 mereka di Crystal Palace karena lengannya dianggap dalam posisi offside ketika dia menunjuk ke tempat yang dia ingin untuk dimainkan.

Garis yang lebih tebal akan memberikan margin kesalahan yang lebih besar untuk pernyataan offside dan juga mengembalikan keuntungan dari keraguan tim penyerang.

Sistem yang disetujui oleh Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional pembuat aturan sepak bola ini dan sudah digunakan di liga Belanda.

Selain itu ada perubahan lain musim depan terkait offside. Dalam hal penentuan offside, keputusan akhir akan ditampilkan dan bisa disaksikan oleh penonton dalam stadion ataupun di rumah lewat siaran televisi seperti sebelumnya. Namun, proses penentuan, termasuk penggambaran garis musim depan tidak bisa disaksikan atau tidak akan disiarkan.

Premier League VAR Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.313

Bagikan