Kontrak Tak Diperpanjang Arsenal, Granit Xhaka Menuju Bayer Leverkusen

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 17 Mei 2023
Kontrak Tak Diperpanjang Arsenal, Granit Xhaka Menuju Bayer Leverkusen
Granit Xhaka (Twitter)

BolaSkor.com - Titel Premier League 2022-2023 yang sudah berada di depan 'mata' Arsenal perlahan menjauh dari gapaian, menyusul kegagalan meraih poin yang dibutuhkan pada beberapa laga, termasuk melawan juara bertahan Manchester City.

Alhasil, posisi nomor satu yang ditempati Arsenal dalam jangka waktu panjang kini direbut oleh Man City dengan raihan 85 poin dari 35 laga, sedangkan Arsenal memiliki 81 poin dari 36 pertandingan.

Bagi Mikel Arteta dan anak-anak asuhnya mereka masih tetap fokus menyelesaikan musim sebaik mungkin untuk fans, tetapi manajemen telah berpikir pada bursa transfer musim panas 2023. Tak hanya mencari amunisi anyar tapi juga melepas pemain.

Salah satu pemain yang akan dijual itu adalah pemain senior berusia 30 tahun, Granit Xhaka. Kontraknya habis pada 30 Juni 2024 dan Arsenal tidak memiliki niat memperpanjangnya. Klub peminat pun datang dari Bundesliga, yakni Bayer Leverkusen.

Baca juga:

Ditekuk Brighton, Arsenal Sadar Peluang Juara Sudah Kandas

Pep Guardiola: Kembali Bermain di Liga Champions Merupakan Trofi Terpenting Arsenal

Hasil Pertandingan: Barcelona Kampiun LaLiga, Kekalahan Arsenal Lancarkan Jalan Man City Jadi Juara

"Granit Xhaka akan pergi meninggalkan Arsenal pada akhir musim. Tidak ada negosiasi soal kesepakatan baru dan berencana untuk berpisah pada Juni," tutur pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano.

"Bayer Leverkusen saat ini ada dalam tahap pembicaraan lebih lanjut untuk merekrutnya - 15 juta euro (biaya transfer). Kesepakatan personal hampir disepakati selama empat tahun - Juni 2027," terangnya.

Xhaka pergi di kala performanya sedang bagus bersama Arsenal. Pasalnya, musim ini ia sudah bermain 45 kali di seluruh kompetisi dengan catatan 7 gol dan 7 assists. Ia juga menunjukkan kematangan bermain dalam menjaga lini tengah.

Pemain timnas Swiss sudah berada di Arsenal sejak 2016 ketika Arsene Wenger merekrutnya dari Borussia Monchengladbach. Xhaka sempat menjadi kapten Arsenal sebelum kehilangan jabatan itu karena keributannya dengan fans.

Disinyalir, alasan Arsenal tak memperpanjang kontrak Xhaka karena klub juga berkeinginan merekrut gelandang baru seperti Declan Rice (West Ham United) atau Moises Caicedo (Brighton & Hove Albion).

Arsenal Granit Xhaka Transfer Isu Transfer Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.397

Bagikan