Konfirmasi Cedera Pedri, Barcelona Krisis Gelandang untuk Leg Dua Lawan Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 17 Februari 2023
Konfirmasi Cedera Pedri, Barcelona Krisis Gelandang untuk Leg Dua Lawan Manchester United
Pedri cedera kala melawan Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona baru saja memainkan laga dengan intensitas tinggi melawan Manchester United di leg satu 32 besar Liga Europa di Camp Nou, Jumat (17/02) dini hari WIB. Pertandingan itu berakhir imbang 2-2.

Red Devils memberikan perlawanan sengit di Camp Nou dan bahkan sempat unggul 2-1 melalui gol Marcus Rashford (52') dan gol bunuh diri Jules Kounde (59'), yang membalas gol Marcos Alonso (50'), dan Raphinha menyelamatkan Barcelona dengan golnya di menit 76.

Gol kandang dan tandang tidak lagi berlaku di turnamen antarklub Eropa, tetapi itu tak mengubah fakta Man United punya sedikit keunggulan jelang leg kedua yang akan dimainkan di Old Trafford, Jumat (24/02) pukul 03.00 dini hari WIB.

Pasalnya, Man United akan bermain di laga kandang dan memiliki lagi pemain-pemain yang absen di leg pertama seperti Lisandro Martinez, Marcel Sabitzer, Scott McTominay, dan Antony. Sebaliknya Barcelona dirundung masalah.

Baca Juga:

Hasil Liga Europa: Barcelona dan Manchester United Sama Kuat, Juventus Batal Menang

Manchester United Lebih Suka Jumpa Barcelona di Final

Cedera, Pedri Absen pada Leg Kedua Kontra Manchester United

Dari laga di Camp Nou, gelandang andalan Barcelona Pedri cedera dan mengenai hamstring hingga ia digantikan dengan Sergio Roberto. Tidak selesai sampai di situ, Gavi juga akan absen karena di laga tersebut menerima kartu kuning hingga ia terkena akumulasi kartu untuk leg kedua.

"Hasil tes pagi ini telah mengonfirmasi Pedri cedera pada kanan hamstring. Pemain tidak akan tersedia untuk dipilih sampai ia benar-benar pulih," demikian pernyataan Barcelona di Twitter resmi @FCBarcelona.

Absennya kedua pemain itu jadi pukulan besar bagi Barcelona. Pasalnya kedua produk La Masia itu menjadi pemain kunci di balik kebangkitan klub saat ini di era Xavi Hernandez. Tidak hanya itu saja ada satu pemain yang berpotensi absen.

Dia adalah gelandang senior Barcelona, Sergio Busquets, yang duduk di bangku cadangan sepanjang laga melawan Man United. Busquets disinyalir masih cedera dan akan berpacu melawan waktu untuk pulih dan menghadapi Man United.

Tanpa ketiga gelandang itu opsi Xavi terbatas dengan tiga pemain yakni Frenkie de Jong, Franck Kessie, dan Sergi Roberto. Xavi juga akan mengubah formasinya setelah sebelumnya mengandalkan empat gelandang.

Liga Europa Manchester United Barcelona FC Barcelona Pedri Gavi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan