Liga 1

Kondisi Ernando Ari Terus Dipantau

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 16 Maret 2024
Kondisi Ernando Ari Terus Dipantau
Ernando Ari Sutaryadi. (LIB)

BolaSkor.com - Kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi, akhirnya masuk ke dalam daftar susunan pemain Bajul Ijo di Liga 1 2023/2024, setelah melakukan penyembuhan cedera.

Hal itu terjadi saat Persebaya ditahan Madura United tanpa gol, pada pekan ke-29 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (13/3) lalu.

Pelatih kiper Persebaya, Benyamin van Breukelen, kondisinya mulai membaik dan sudah mengikuti dua latihan terakhir.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persita Pesta Gol ke Gawang Arema FC, Persebaya Vs Madura United Berakhir Imbang

Jadwal Siaran Langsung Pekan 28 Liga 1 2023/2024: Diramaikan Derbi Jawa Barat dan Jawa Tengah

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

“Dia sudah kembali dan sudah dua kali ikut latihan sehingga di masuk dalam daftar pemain cadangan," ucapnya.

Ernando Ari mengalami cedera ketika berusaha mengantisipasi eksekusi tendangan bebas pemain Bhayangkara Presisi Indonesia FC, Matias Mier bulan lalu. Kondisi kiper berusia 22 tahun itu terus memantau perkembangannya sampai ke arah positif.

Maka dari itu, Ernando absen membela Timnas Indonesia melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024 mendatang. Pelatih Shin Tae-yong memanggil Nadeo Argawinata (Borneo FC Samarinda), Muhammad Riyandi (Persis Solo), dan Ady Satryo (PSIS Semarang).

“Memang dia cedera, jadi bagaimana saya mau memaksakan. Dia cedera dan butuh istirahat. Dia terlalu sering dimainkan saya rasa, karena terlalu banyak bermain,” kata Benyamin van Breukelen.

Sementara itu, pelatih Persebaya Paul Munster, memastikan baru akan menurunkan kondisi Ernando Ari jika kondisinya sudah siap 100 persen. Dia merasa tidak khawatir karena tim memiliki penjaga gawang cukup mumpuni. Seperti Andhika Ramadhani yang telah menggantikan Ernando di beberapa laga terakhir.

"Dia seorang penjaga gawang, posisinya yang spesifik dan harus 100 persen," kata pelatih asal Irlandia Utara itu.

"kompetisi untuk kiper sangat baik, antara kiper satu dengan yang lain karena tidak bisa bergantung pada satu kiper saja," tandasnya.

Sejak Liga 1 2023/2024 bergulir, Ernando Ari telah dimainkan sebanyak 18 kali dengan 35 save dan clearances sebanyak 4 kali.

Ernando Ari Sutaryadi Timnas Indonesia Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.174

Bagikan