Komputer Super Prediksi Man City Juara Liga Champions, Atletico Punya Peluang Terkecil

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 16 Maret 2024
Komputer Super Prediksi Man City Juara Liga Champions, Atletico Punya Peluang Terkecil
Manchester City diprediksi kembali memenangi Liga Champions (Twitter)

BolaSkor.com - Undian perempat final Liga Champions 2023-2024 telah dilakukan di Nyon, Swiss, pada Jumat (15/03) malam WIB. Hasil undian cukup menarik juga bagan dari semifinal hingga final yang nantinya dihelat di Wembley, Inggris.

Arsenal akan menghadapi Bayern Munchen, Atletico Madrid kontra Borussia Dortmund, Real Madrid melawan Manchester City, dan Paris Saint-Germain (PSG) melawan Barcelona.

Adapun bagannya pada semifinal pertama mempertemukan pemenang Atletico vs Dortmund dan PSG vs Barcelona, sementara pada semifinal kedua antara pemenang laga Arsenal vs Bayern, serta Madrid vs Man City.

Komputer super menuturkan prediksi terbaru mengenai tim dengan persentase (kans) terbanyak memenangi Liga Champions. Dilansir dari Dailymail, tim itu adalah pemenang musim lalu sekaligus peraih treble winners, Manchester City.

Baca Juga:

Perempat Final Liga Champions: Man City Hadapi Real Madrid, Arsenal Lawan Bayern

Fakta-fakta Menarik dari Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions

Liga Champions: Barcelona Tembus Perempat Final, Pau Cubarsi Menyita Perhatian

The Citizens besutan Pep Guardiola punya kans 29,46 persen memenangi dua titel Liga Champions beruntun, meski di perempat final akan menghadapi tim yang sudah memenanginya 14 kali, Real Madrid, yang memiliki persentase 13,06 persen (urutan tiga).

Kans Man City memenanginya seyogyanya cukup besar sebelum undian perempat final, yakni sebesar 32,48 persen, tetapi itu turun 3,02 persen karena lawan mereka adalah Madrid.

Di tempat kedua tim dengan peluang memenanginya terbanyak adalah PSG. Les Parisiens - julukan PSG - memiliki 13,06 persen kans menjadi juara Liga Champions dan uniknya, lawan mereka Barcelona ada di urutan tujuh dengan 7,11 persen.

Lantas, tim mana yang memiliki kans paling kecil memenangi Liga Champions musim ini? Jawabannya adalah Atletico Madrid. Kendati menyingkirkan finalis musim lalu, Inter Milan, Atletico ada di urutan delapan dengan 6,05 persen kans memenangi Liga Champions.

Berikut prediksi komputer super tim-tim dengan kans memenangi Liga Champions 2023-2024:

1. Manchester City (29,46 persen)
2. Paris Saint-Germain (16,15 persen)
3. Real Madrid (13,06 persen)
4. Arsenal (10,92 persen)
5. Bayern Munchen (9,39 persen)
6. Borussia Dortmund (7,86 persen)
7. Barcelona (7,11 persen)
8. Atletico Madrid (6,05 persen)

Liga Champions Manchester City Atletico Madrid Real Madrid Arsenal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.178

Bagikan