Komitmen Kelanjutan Liga 1 Ditunggu Pelatih Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 21 Desember 2020
Komitmen Kelanjutan Liga 1 Ditunggu Pelatih Arema FC
Carlos Carvalho de Oliveira. (Media Officer Arema FC)

BolaSkor.com - Pelatih Arema FC, Carlos Carvalho de Oliveira tengah menunggu komitmen antara dua pihak yang saling berkepentingan, untuk segera memastikan kelanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Dua pihak itu adalah PSSI selaku federasi sepak bola di Indonesia dan Polri sebagai pemegang izin pertandingan. Lantaran faktor izin lah yang membuat lanjutan Liga 1 gagal bergulir hingga dua kali, awal Oktober dan November 2020 lalu.

"Mungkin, bisa terjalin sebuah kesepakatan antara pihak federasi dan juga kepolisian. Semata-mata untuk memastikan kompetisi bisa berlanjut lagi," ujar Carlos Carvalho pada Sabtu (19/12) lalu.

Baca Juga:

Madura United Seolah Tertampar Tak Dapat Lisensi Klub AFC

Stefano Cugurra Bicara Prioritas Setelah Fotonya di Navy FC Viral

"Jika hal itu tercapai, kita akan bisa melanjutkan pekerjaan dalam bidang masing-masing," tambah pelatih tim Singo Edan berpaspor Brasil tersebut.

Lanjutan kompetisi, memang bukan keinginannya saja. Namun sepak bola turut mendongkrak sektor kehidupan lainnya, seperti kembali berputarnya roda ekonomi.

"Ini bukan keinginan saya pribadi saja. Tapi sepak bola sangat ditunggu semua orang," ungkapnya.

"Dan tidak hanya sekedar sepak bola, tetapi ini juga menyangkut berbagai hal," cetus mantan Asisten Pelatih Timnas Bolivia tersebut.

Carlos Carvalho sebelumya sempat kecewa atas penundaan lanjutan kompetisi Liga 1. Pasalnya, persiapan yang dibangun secara intensif sejak awal Agustus lalu, berujung sia-sia setelah semua jadwal ditangguhkan. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Carlos Carvalho Carlos Carvalho de Oliveira Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan