Komentar Tuchel soal Peran Abramovich dalam Usaha Perdamaian Rusia-Ukraina

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 02 Maret 2022
Komentar Tuchel soal Peran Abramovich dalam Usaha Perdamaian Rusia-Ukraina
Thomas Tuchel dan Roman Abramovich (Twitter)

BolaSkor.com - Semenjak invasi atau operasi militer Rusia dilakukan ke Ukraina atas instruksi Vladimir Putin, Presiden Rusia, dampak yang terjadi kepada dunia cukup besar. Dampaknya juga dirasakan klub Inggris Chelsea.

Seperti diketahui Roman Abramovich adalah Pemilik Chelsea asal Rusia dan memiliki kedekatan dengan Vladimir Putin. Setelah menuturkan pernyataan baru ini dengan menyerahkan tugas menangani Chelsea ke staf, Abramovich dikabarkan berupaya mendamaikan Rusia dan Ukraina.

Terkait hal tersebut dan juga nasib Chelsea, awak media kembali meminta pendapat manajer The Blues Thomas Tuchel. Lelah karena mendapatkan pertanyaan yang sama, pelatih asal Jerman itu tak mau berkomentar lebih jauh lagi.

Baca Juga:

Bukan Menyangsang di Atap Wembley, Bola Tendangan Penalti Kepa Dibawa Pulang Suporter Liverpool

Chelsea Gagal Juara, Tuchel Ogah Salahkan Kepa Arrizabalaga

Tuchel Akui Serangan Rusia ke Ukraina Pengaruhi Final Chelsea Lawan Liverpool

“Dengar, dengar, dengar – Anda (media) harus berhenti. Saya bukan politisi. Anda harus berhenti. Sejujurnya. Saya hanya bisa mengulanginya. Dan saya bahkan merasa tidak enak untuk mengulanginya karena saya tidak pernah mengalami perang," tutur Tuchel sebagaimana dikutip dari Standard Sports.

“Jadi bahkan untuk membicarakannya saya merasa tidak enak, karena saya sangat istimewa. Saya duduk di sini dengan tenang dan saya melakukan yang terbaik yang saya bisa, tetapi Anda harus berhenti menanyakan pertanyaan-pertanyaan ini kepada saya. Saya tidak punya jawaban untuk Anda.”

Tuchel sebelumnya juga menjelaskan bahwa ia berupaya menjaga skuadnya dari gangguan yang datang dari luar, apalagi setelah kekalahan dari Liverpool di final Piala Liga. Fokus Chelsea saat ini adalah menyelesaikan musim dengan baik dan mencapai target.

“Anda memutuskan untuk bertanya kepada saya tentang perang dan seberapa sering saya harus mengatakannya? Ini mengerikan. Ini mengerikan. Tidak boleh ada pendapat lain tentang itu. Itu saja," imbuh Tuchel.

“Tapi mengapa kami harus lebih terganggu daripada Anda di tempat kerja? Itulah yang saya maksud ketika saya mengatakannya di tempat pertama."

"Itu ada di luar sana dan kami tahu ada hal-hal yang lebih penting di luar sana. Ini tidak akan pernah berubah. Ini adalah olahraga, tetapi ada banyak hal yang lebih penting di luar sana."

“Ada gangguan besar yang terjadi dan kami khawatir, tetapi kami masih berusaha menciptakan suasana untuk bekerja dan fokus pada pekerjaan kami, yang merupakan hasrat kami."

“Kami sangat, sangat bersyukur dan merasa terhormat memilikinya. Ini bukan masalah besar (dari perspektif pekerjaan) tetapi semua orang di Eropa, kurang lebih, memiliki kebisingan di kepala mereka yang tidak disukai siapa pun," pungkas Tuchel.

Breaking News Chelsea Thomas Tuchel Roman abramovich Rusia Ukraina
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.110

Bagikan