Kisah Mbappe yang Tumbuh sebagai Penggemar Ronaldo dan Jadi Rekan Satu Tim Messi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 14 September 2023
Kisah Mbappe yang Tumbuh sebagai Penggemar Ronaldo dan Jadi Rekan Satu Tim Messi
Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, menceritakan pengalamannya tumbuh sebagai penggemar Cristiano Ronaldo sejak kecil dan bermain bersama Lionel Messi saat sudah profesional. Menurut Mbappe, kedua pemain itu sama-sama hebat.

Kylian Mbappe menjadi satu di antara kandidat pemegang tongkat estafet pesepak bola terhebat dari tangan Messi dan Ronaldo. Meski masih berusia 24 tahun, Mbappe telah menciptakan 288 gol dan meraih berbagai gelar, termasuk trofi Piala Dunia.

Dalam perjalanannya, Mbappe merupakan penggemar Ronaldo sejak kecil. Mbappe memasang banyak poster Ronaldo di dalam kamarnya. Ia juga sempat bertemu CR7 saat berusia 14 tahun.

Baca Juga:

Tolak Tawaran Selangit Al Hilal, Mbappe Dikabarkan Pilih Real Madrid

Ketika Jenderal Franco Menggunakan Real Madrid sebagai Kendaraan Politik

Jawaban Mauricio Pochettino Terkait Rumor Chelsea Incar Kylian Mbappe

Ketika sudah menjadi pesepak bola profesional, Mbappe belum memiliki kesempatan bermain satu tim dengan Ronaldo. Ia justru pernah berada satu tim dengan rival Ronaldo, Lionel Messi.

"Saya mencintai Ronaldo. Saya adalah penggemar beratnya ketika masih muda," tegas Mbappe menurut laporan SportBible.

Meski demikian, kecintaan Mbappe kepada Ronaldo tidak membuatnya menutup mata akan aksi Lionel Messi. Mbappe mengakui, La Pulga punya kemampuan tidak kalah hebat.

"Namun, saya mulai mempelajari Messi juga. Sebab, ketika menjadi penggemar berat Ronaldo saat masih muda, Anda tidak bisa melihat betapa bagusnya Messi karena mencintai CR7."

"Ketika sudah dewasa, saya menyukai keduanya," ujar Mbappe.

Pada 2021, Mbappe juga pernah mengeluarkan pernyataan mengenai Messi dan Ronaldo. Mbappe percaya diri bisa melampaui keduanya di masa depan.

"Mereka adalah pemain-pemain yang lebih baik dari saya. Mereka melakukan satu miliar lebih banyak hal daripada saya."

"Namun, di dalam kepala, saya selalu mengatakan kepada diri sendiri jika sayalah yang terbaik. Sebab, dengan cara itu Anda tidak membatasi diri dan berusaha memberikan yang terbaik."

Kylian Mbappe Lionel Messi Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan