Kiper Selecao Panaskan Isu Carlo Ancelotti Latih Timnas Brasil

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 22 Maret 2023
Kiper Selecao Panaskan Isu Carlo Ancelotti Latih Timnas Brasil
Carlo Ancelotti (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Brasil masih menjalani hari tanpa pelatih kepala usai Tite mundur pasca Piala Dunia 2022. Sejumlah nama dikaitkan dengan peraih lima titel Piala Dunia itu, di antaranya Pep Guardiola dan Carlo Ancelotti.

Di antara kedua nama itu Ancelotti jadi salah satu kandidat kuat. Pelatih asal Italia berusia 63 tahun saat ini tengah melatih Real Madrid di periode kedua. Pada tahun keduanya melatih Madrid Ancelotti sudah mempersembahkan trofi LaLiga dan Liga Champions.

Terlebih dalam kategori klub, Ancelotti sudah sangat sukses dan sarat pengalaman melatih klub-klub seperti Juventus, AC Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain (PSG), Madrid, dan Bayern Munchen. Hanya melatih timnas yang kurang dalam karier kepelatihannya.

Saat ini nasib Ancelotti tak menentu di Madrid setelah di musim kedua, periode dua, melatih Madrid semakin jauh dari Barcelona dalam perburuan titel LaLiga. Kontraknya di sana juga berakhir pada 30 Juni 2024.

Baca Juga:

Cara Jitu Madrid Bendung Manchester United yang Inginkan Eduardo Camavinga

Madrid Tumbang di Tangan Barcelona, Ancelotti Merasa Dirugikan Wasit

5 Kandidat Calon Pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid

Dengan kosongnya kursi kepelatihan timnas Brasil namanya masih dikaitkan. Seolah memanaskan rumor tersebut kiper Brasil yang bermain di Manchester City, Ederson Moraes, menilai kans Ancelotti melatih Brasil cukup terbuka.

"Saya mendiskusikannya dengan Casemiro, Vinicius dan (Eder) Militao. Saya diberitahu bahwa dia (Ancelotti) luar biasa, semua orang menyukainya dan sangat sukses," tutur Ederson dikutip dari Marca.

"Kami akan melihat dalam waktu dekat apakah ada di sini atau tidak. Ada kemungkinan besar dia akan datang, jadi kami akan mencari hasil itu agar dia datang secepat mungkin."

Menarik untuk dinanti bagaimana akhir dari saga transfer Carlo Ancelotti dengan timnas Brasil. Saat ini Brasil tanpa pelatih utama jelang laga persahabatan melawan Maroko di Grand Stade de Tanger, Minggu (26/03) pukul 05.00 WIB.

Ancelotti Carlo Ancelotti Timnas Brasil Real Madrid Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan