Kiper Arema FC Kurniawan Kartika Ajie Dibayangi Blunder Fatal

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 25 April 2019
Kiper Arema FC Kurniawan Kartika Ajie Dibayangi Blunder Fatal
Kurniawan Kartika Ajie. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Kurniawan Kartika Ajie saat ini tengah dalam performa gemilang setelah sukses membawa Arema FC mencapai gelar juara turnamen Piala Presiden. Namun, ia tak mau performa apiknya berhenti saat pra musim kompetisi.

Kiper kelahiran Balikpapan itu pun bertekad mempertahankan tempat utama di bawah mistar gawang Arema FC, setelah berjuang keras meraihnya. "Yang penting, harus selalu kerja keras. Saat ini berada di atas (posisi inti), harus dipertahankan," kata Ajie.

Kartika Ajie pun enggan untuk mengulangi blunder fatal, yang bisa berpengaruh pada kesempatan bermain. Seperti pengalaman buruk di tahun lalu, saat kehilangan kesempatan bermain di kompetisi Liga 1.

Baca Juga:

Arema FC Jelaskan Alasan Rekrut Sylvano Comvalius dengan Durasi Kontrak Dua Tahun

Arema FC Naikkan Target di Liga 1 untuk Mengejar Peluang Lolos ke Asia

"Seperti tahun kemarin, bermain bagus di pra musim tapi tidak mendapat kesempatan di kompetisi," tambahnya.

Menyandang predikat sebagai kiper Timnas U-23, Kurniawan Kartika Ajie pun didapuk sebagai kiper utama tim Singo Edan ketika masih ditangani Joko Susilo. Namun, ia gagal menjawab ekspektasi publik setelah Arema FC gagal pada dua turnamen pra musim kompetisi.

Blunder fatalnya berakibat pada terhentinya laju Arema FC di babak 8 besar Piala Presiden, plus kekalahan di final Piala Gubernur Kaltim dari Sriwijaya FC. Faktor itu yang membuatnya berada di bawah Joko Ribowo dan Utam Rusdiana selama menjalani Liga 1 musim lalu.

"Kuncinya, saat di latihan. Ketika berada di bawah (cadangan), saya tidak mungkin berlatih yang begitu begitu saja, harus ada perkembangan yang baik," pungkasnya. (Laporan Kontibutor Kristian Joan/Malang)

Kurniawan Kartika Ajie Arema FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan