Kim Kurniawan Lihat Potensi Persib Bandung Jadi Juara Liga 1 2023/2024

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 29 Oktober 2023
Kim Kurniawan Lihat Potensi Persib Bandung Jadi Juara Liga 1 2023/2024
Gelandang PSS Sleman, Kim Kurniawan. (PSS Sleman)

BolaSkor.com - Kapten PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan, menilai timnya harus banyak belajar setelah kalah telak 1-4 dari Persib Bandung di GBLA, Sabtu (28/10). Kim turut memuji tim Maung Bandung sebagai kandidat juara Liga 1 2023/2024.

PSS pada akhirnya gagal meraih kemenangan lagi. Kekalahan atas Persib membuat PSS sudah delapan pertandingan beruntun tanpa merasakan tiga poin di Liga 1.

Kim Kurniawan mengatakan timnya sudah berusaha maksimal, termasuk mencetak gol balasan. Namun, tuan rumah tampil bagus dan disebutnya sebagai calon kuat juara Liga 1 musim ini.

"Saya apresiasi tim lawan, Persib musim ini kuat sekali. Kita sudah melihat mereka tampil cukup solid dan pasti akan jadi calon juara Liga 1 musim ini," kata Kim Kurniawan usai laga.

Baca Juga:

Pelatih Madura United Geregetan Gagal Menang atas Arema FC

Persib Bantai PSS, Borneo FC Raih Tiga Poin

PSS tak boleh kecewa berlarut atas hasil ini. Bali United sudah menunggu sebagai lawan pertama pada putaran kedua Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (3/11) sore.

"Kita harus banyak belajar, ya selalu setelah kekalahan, kecewa itu wajar, tapi inilah sepak bola. Kita harus kembali latihan, minggu depan sudah menunggu untuk putaran kedua. Tidak ada kata lain selain bangkit. Kita harus ambil tiga poin di kandang," tutur Kim Kurniawan.

Sementara itu, pujian yang sama turut diungkapkan pelatih PSS, Bertrand Crasson. Ia melihat Persib merupakan tim kuat yang bisa memanfaatkan kesalahan tim PSS.

"Saya bertanggung jawab untuk kekalahan ini. Saya memuji Persib sebagai tim yang kuat di liga musim ini," ungkap Bertrand Crasson.

"Kami memiliki harapan ketika skor menjadi 2-1, tapi bisa dilihat bahwa kami mengawali pertandingan dengan cukup buruk. Banyak kesalahan individu dari beberapa pemain. Endingnya logis, Persib sangat kuat dan langsung menghukum kami dalam kesalahan langsung," sambungnya.

Kekalahan ini membuat PSS Sleman tak beranjak dari posisi ke-14 dengan 19 poin. PSS berpotensi turun satu tangga karena Persita Tangerang baru melakoni laga pekan ke-17 melawan Bali United pada Senin (30/10). (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Kim kurniawan PSS Sleman Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan