Kick Off Liga 1 Sepekan Lagi, Persikabo 1973 Coret Dua Pemain Asingnya

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 15 Juli 2022
Kick Off Liga 1 Sepekan Lagi, Persikabo 1973 Coret Dua Pemain Asingnya
Renan Sgaria saat memperkuat Persikabo 1973 dalam laga uji coba melawan Persita Tangerang. (Instagram.com/sgaria_)

BolaSkor.com - Persikabo 1973 mencoret dua pemain asingnya padahal kick off Liga 1 2022/2023 tinggal satu pekan lagi. Kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu bakal dimulai Sabtu (23/7).

Adapun dua pemain asing yang dicoret Persikabo 1973 adalah Renan Sgaria Farias dan Ryosuke Nagasawa. Mereka tersisih dari skuat Persikabo 1973 karena alasan berbeda.

"Yang satu tidak lolos verifikasi (Ryosuke), sementara yang satu lagi (Renan) di luar ekspektasi saya dan mengalami cedera tangan. Dia kemarin baru naik meja operasi dan dokter bilang harus istirahat cukup lama," kata pelatih Persikabo 1973, Djajang Nurdjaman, yang ditemui usai laga uji coba melawan Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (15/7).

Baca Juga:

Jelang Persija Vs RANS Nusantara, Hanno Behrens Sempat Sakit Perut

Rekrut Kiper Wahyu Tri, PSIS Semarang Gantungkan Harapan

RD Apresiasi Thomas Doll dan Trio Eropa Persija Jakarta

Djanur, sapaan akrab Djajang Nurdjaman, bersama manajemen Persikabo kemudian langsung bergerak cepat mencari pengganti Renan dan Ryosuke. Djanur berharap mereka bisa tiba sebelum Persikabo 1973 melakoni laga perdana di Liga 1 2022/2023 melawan Persebaya Surabaya, Senin (25/7).

"Sekarang masih dalam proses, mudah-mudahan bisa datang ke Bogor sebelum tanggal 25 (Juli) agar bisa berlatih bersama," ujar Djanur.

Djanur mengatakan dua pemain asing yang akan datang berposisi sebagai pemain 'nomor 8' dan 'nomor 10'.

"Mereka dari Brasil dan Jepang," ungkapnya.

Dengan demikian, saat ini Persikabo 1973 baru diperkuat oleh dua pemain impor, yaitu Lucas Gama (bek, Brasil) dan Gustavo Henrique Barbosa Freire atau Gustavo Tocantins (winger, Brasil). Keduanya tampil dalam uji coba kontra Persita sore tadi.

Namun, pertandingan tersebut terpaksa dihentikan pada menit ke-63 dengan kedudukan 0-0. Laga disetop karena hujan deras yang tak kunjung berhenti.

Persikabo 1973 menggelar uji coba melawan Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (15/7) sore WIB. (Media Persikabo 1973)

Tira Persikabo Persikabo Persikabo bogor Persita Tangerang Djajang Nurjaman Uji coba Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan