RD Apresiasi Thomas Doll dan Trio Eropa Persija Jakarta

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 15 Juli 2022
RD Apresiasi Thomas Doll dan Trio Eropa Persija Jakarta
Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan. (PT LIB)

BolaSkor.com - Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan, mengapresiasi gebrakan Persija Jakarta dalam menyambut Liga 1 2022/2023. Hal ini disampaikan RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, jelang pertemuan timnya menghadapi Persija dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (16/7) sore WIB.

RD menilai keputusan manajemen Persija dalam mendatangkan pelatih kaliber Thomas Doll dan tiga pemain asing asal Eropa dengan reputasi bagus diharapkan akan memberikan dampak positif untuk sepak bola Indonesia.

Persija mendatangkan tiga pemain asing dengan pengalaman dan kualitas yang cukup baik, seperti Ondrej Kudela (bek), Michael Krmencik (penyerang), dan Hanno Behrens (gelandang). Kudela dan Krmencik berstatus pemain tim nasional Republik Ceko, sedangkan Behrens kenyang pengalaman main di Liga Jerman bersama Nurnberg hingga Hansa Rostock.

"Kami berterima kasih dengan atmosfer yang dibangun Persija dengan mendatangkan pelatih level dunia juga pemain-pemain yang pernah memperkuat negara-negara yang sepakbolanya maju sehingga atmosfer ini tentu sangat menarik perhatian bagi semua insan sepak bola di Indonesia," kata RD.

"Intinya kami menyambut baik, dan selamat datang untuk Thomas Doll dan pemain-pemain baru yang bergabung di Persija dengan kualitas yang baik. Kami antusias menyambut kehadiran mereka," tutur RD menambahkan.

Baca Juga:

Persija Launching Tim dan Jersey di Wibawa Mukti, Usung Tema 'To The Next Level'

RANS Nusantara Gaet Perusahaan Kopi sebagai Sponsor, Ternyata Satu Filosofi

Simak, Jak! Harga dan Cara Mendapatkan Tiket Launching Persija

Sementara itu, untuk pertandingan melawan Persija besok sore, RD mengaku tidak punya target khusus. Dia juga menilai kalau Persija yang dihadapi besok bukan Persija yang dikalahkan timnya dengan skor 5-1 di Piala Presiden 2022.

Ketika itu Persija tampil dengan tim kedua mereka yang berisikan para pemain muda. Sementara besok tim dengan julukan Macan Kemayoran tersebut diprediksi akan menurunkan tim terbaik mereka.

"Suasananya berbeda. Pemain berbeda. Dan yang paling penting adalah besok partai uji coba yang akan kami maksimalkan. Mungkin mereka akan jauh lebih kuat dari tim yang ditampilkan di Piala Presiden, jadi (kemenangan di Piala Presiden) itu bukan gambaran," kata RD.

RD mengatakan, RANS Nusantara FC akan berusaha sebaik mungkin untuk menyulitkan Persija. Bahkan kalau ada kesempatan meraih kemenangan, tim dengan julukan The Prestige Phoenix tersebut akan coba melakukannya.

"Tapi tentu semuanya lebih utama adalah memaksimalkan semua kemampuan pemain sambil melihat gambaran tim akan seperti apa menghadapi kompetisi," tutur RD.

Persija jakarta Rans Nusantara Rahmad darmawan Thomas Doll Uji coba Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.396

Bagikan