Kick Off Liga 1 20 Agustus, Pelatih Persib Singgung PPKM

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 05 Agustus 2021
Kick Off Liga 1 20 Agustus, Pelatih Persib Singgung PPKM
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akhirnya angkat bicara mengenai keputusan PSSI soal jadwal kick off Liga 1 2021/2022. Sesuai dengan keputusan, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu akan digelar pada 20 Agustus.

Pelatih asal Belanda ini mengaku merasakan keraguan apabila Liga 1 2021/2022 digelar pada 20 Agustus. Sebab, sejauh ini Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih diterapkan, bahkan terus mengalami perpanjangan.

Baca Juga:

Persik Siap jika Liga 1 Mulai 20 Agustus

Tiba di Kota Arta, Dragan Djukanovic Bertemu Pengurus AE Karaiskakis

"Seperti yang diketahui ada PPKM dengan beberapa tingkatan yang mana tingkat tertingginya di level 4. Itu tidak hanya berlaku di pulau Jawa tapi juga di luar Jawa dan Bali, banyak kota yang memberlakukan PPKM karena di zona merah. Itu artinya jika ingin bermain di zona hijau, daerah itu tidak lagi menerapkan PPKM. Jika melihat itu secara realistis, dari tanggal 9 Agustus (akhir PPKM) hingga 20 Agustus hanya ada waktu selama sepuluh hari," ujar Robert Rene Alberts saat dihubungi, Rabu (4/8).

Pelatih berusia 65 tahun ini mengaku sudah mengeluarkan pendapatnya sejak jauh-jauh hari bahwa Liga 1 2021/2022 idealnya digelar pada dua hingga empat pekan setelah PPKM berakhir.

"Saat ini masih berlaku PPKM hingga 9 Agustus. Jadi dari sudut pandang logis dan pemikiran logis, Persib Bandung sejauh ini belum mendapat izin apapun untuk berlatih di manapun sebagai tim di lapangan. Sedangkan tanggal 20 Agustus itu tanggal asli (dimulainya Liga) berdasarkan waktu PPKM yang normal (berakhir 20 Juli)."

"Jadi untuk sementara tidak hanya menyambut tanggal 20 Agustus, tapi fokus juga kapan semua menjadi zona hijau dan tidak ada lagi PPKM. Semua harus bantu menerapkan protokol kesehatan supaya angka COVID-19 segera turun," tegasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan