Ketum PSSI Minta Timnas Indonesia Jangan Lengah di Semifinal Leg Kedua

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 23 Desember 2021
Ketum PSSI Minta Timnas Indonesia Jangan Lengah di Semifinal Leg Kedua
Skuat Timnas Indonesia saat menghadapi Singapura. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, angkat bicara terkait hasil imbang 1-1 Timnas Indonesia pada semifinal leg pertama Piala AFF 2020 kontra Timnas Singapura di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (22/12) malam WIB. Menurut Iriawan, permainan tim Merah-Putih sudah cukup baik di babak pertama, namun mengalami penururan performa ketika babak kedua.

Karena itu, Iriawan meminta Asnawi Mangkualam Bahar dkk. untuk lebih fokus saat melakoni semifinal leg kedua yang bakal digelar pada Sabtu (25/12) malam WIB. Semifinal kedua ini akan kembali dihelat di Stadion Nasional, Singapura.

"Babak pertama kita sudah bermain baik. Tetapi, di pertengahan babak kedua kita kendur. Ini harus diperbaiki oleh Shin Tae-yong agar bisa tampil maksimal di laga kedua nanti," ujar Iriawan.

"Masih ada satu laga untuk memastikan tiket ke final. Kita tetap harus fokus dan jangan lengah. Sebab, segala sesuatunya masih bisa terjadi," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Ikhsan Fandi, Pemberi Kegagalan bagi Timnas Indonesia Kini Milik Juara Liga Thailand

Piala AFF 2020: Sempat Unggul, Timnas Indonesia Ditahan Imbang Singapura

Dalam pertandingan tersebut Timnas Indonesia sebetulnya mampu unggul terlebih dulu pada menit ke-28 lewat aksi Witan Sulaeman. Namun, keunggulan itu gagal dipertahankan sampai laga usai.

Singapura yang tampil dominan di babak kedua berhasil menyamakan kedudukan pada menit 70 melalui Ikhsan Fandi. Meski Timnas Indonesia berstatus sebagai tim tamu dalam laga semalam, tapi tim asuhan Shin Tae-yong tidak mendapat keuntungan gol tandang.

Sebab, dalam Piala AFF 2020 ini regulasi gol tandang dihapuskan. Hal ini disebabkan gelaran Piala AFF 2020 digelar terpusat di Singapura.

Pssi Timnas Indonesia Timnas Singapura Mochamad Iriawan Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.420

Bagikan